Follow Us

Liverpool Sempat Ditawar Rp 37,5 Triliun oleh Sepupu Sheikh Mansour Sang Pemilik Manchester City

Bayu Galih Permana - Jumat, 24 Agustus 2018 | 15:23
Sheikh Khaled Bin Zayed Al Nehayan
Mirror.co.uk

Sheikh Khaled Bin Zayed Al Nehayan

HAI-Online.com - Salah satu klub raksasa Liga Inggris ternyata sempat pernah ingin dibeli oleh sepupu dari pemilik Manchester City, Sheik Mansour pada tahun 2017 lalu.

Dilansir dari Daily Mail, Sheikh Khaled Bin Zayed Al Nehayan bahkan berani menggelontorkan dana sebesar 2 miliar poundsterling atau sekitar 37,5 triliun rupiah demi mengambil alih kepemilikan The Reds.

Sayangnya, keinginan dari sepupu bos Manchester City tersebut ditolak mentah-mentah oleh Fenway Sports Group (FSG) yang merupakan pemilik resmi dari Liverpool.

Sheikh Khaled sendiri sempat bersikeras untuk melakukan akuisisi atas klub asal Merseyside tersebut, namun sang pemilik memilih untuk mengakhiri perundingan dan secara tegas menolak pengambilalihan tersebut

"FSG dengan jelas dan konsisten menyatakan bahwa klub ini (Liverpool) nggak dijual, namun kami nggak menutup jalan bagi para investor yang ingin menanamkan dana demi perkembangan klub dan tim," terang mereka dalam halaman resminya.

CEK JUGA: Dari Mulai Senioritas sampai Tawuran, Ini Jawaban Senior Tentang Segala Segala Yang Ditakuti Anak SMA

Perundingan tersebut dinyatakan gagal pada Januari 2018 lalu dan apabila Sheikh Khaled Bin Zayed Al Nehayan berhasil membeli Liverpool, itu akan menjadi akuisisi termahal dalam sejarah sepakbola.

Meski nggak memliki jumlah kekayaan sebesar Sheikh Mansour, sepupunya ini masih termasuk salah satu pengusaha paling sukses yang ada di Uni Emirat Arab loh sob.

Kalau menurut kalian gimana nih, bagusan Liverpool dilepas ke Sheikh Khaled atau tetep sama pemiliknya sekarang?

Source : The Sun

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest