Follow Us

Cerita di Balik Nama Band The Panturas, Ternyata Cuma Plesetan!

Fadli Adzani - Kamis, 16 Agustus 2018 | 10:32
The Panturas
HAI

The Panturas

HAI-ONLINE.COM - Aliran musik surf rock mungkin menjadi genre yang belum popular di Indonesia, namun jangan salah, peminatnya nggak sedikit, lho!

Selain itu, kalau ngomongin band-band surf rock di Tanah Air, ada beberapa nama yang sudah cukup terkenal, sebut saja Southern Beach Terror dari Yogyakarta, lalu ada The Mentawais dari Bogor hingga The Sailors.

Seringkali band-band surf rock dikaitkan dengan kehidupan pantai. Makanya, namanya aja "surf" rock.

Kalau ngomongin aliran musik surf rock di Indonesia, kayaknya nggak afdol, deh, kalau nggak membahas The Panturas, band surf rock asal Jatinangor!

CEK JUGA: Frank Lero Bikin Band Baru, Mirip My Chemical Romance, Nggak, Ya?

Beberapa waktu lalu, The Panturas main ke kantor HAI untuk ngobrolin album terbaru mereka, Mabuk Laut, dan juga sejarah dari nama "The Panturas" itu sendiri.

Soalnya, banyak yang penasaran terkait nama The Panturas itu; apakah nama The Panturas diambil dari sebuah wilayah yang selalu dilewati masyarakat Indonesia setiap mudik atau hanya sebuah nama tanpa arti.

HAI pun mendapatkan penjelasan dari dua orang personelnya, Uya dan Gogon!

"Sebenarnya, awalnya, tuh, The Panturas adalah plesetan dari nama band The Ventures," ujar Uya.

BACA JUGA: Ketika Senior Menjawab Hal-hal Yang Ditakuti Anak Baru Di Sekolah

The Ventures sendiri, buat kalian yang belum tahu, merupakan band surf rock yang terbentuk di Amerika Serikat pada tahun 1958. Nama mereka di dunia musik surf rock sangatlah terkenal.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest