Follow Us

Suka Stranger Things? Lo Harus Banget Nonton 5 Film Ini!

HAI Internship - Selasa, 31 Juli 2018 | 13:43
Super 8

Super 8

HAI-Online.com - Kabar duka datang untuk para penggemar serial Stranger Things. Season ketiga serial Netflix ini akan diundur tanggal rilisnya jadi musim panas 2019! Wah, masih lama banget ya, sob.

Nah untuk mengobati kerinduan kalian akan Eleven dan kawan-kawan, HAI akan ngasih list film yang punya berbagai elemen serupa Stranger Things. Berikut listnya:

Super 8

Pertama kali nonton Stranger Things, HAI langsung keinget sama film besutan J. J. Abrams ini. Dari tone filmnya, ceritanya, sampe karakter-karakternya, terlihat mirip. Selain itu, pusat plotnya hampir sama, berkisar di misteri kekuatan supranatural yang melingkupi sebuah kota kecil. Dan sekelompok anak-anak jadi fokus utama sebagai pemecah misteri.

Film ini mengambil latar di tahun 1979. Ada sekelompok anak laki-laki yang mau bikin film, mereka adalah Joe (Joel Courtney), Cary (Ryan Lee), Preston (Zach Mills), Charles (Riley Griffiths), dan Martin (Gabriel Basso).

Kelima anak ini kemudian ngajakin teman perempuan mereka, Alice (Elle Fanning) untuk ikutan main di film mereka. Saat sedang syuting, tiba-tiba terjadi kecelakaan kereta di sekat tempat syuting mereka. Mereka yang penasaran, kemudian meriksa tempat kejadian dan ternyata itu bukan kecelakaan, tapi disengaja. Dan dari situ mulai bermunculan banyak kejadian aneh di kota kecil mereka.

Chronicle

Kalau film ini, HAI merasa punya kemiripan dari segi jalan ceritanya, sob. Khususnya tentang kekuatan supranatural yang jadi fokus utama cerita. Selain itu, kekuatan yang dimiliki sama pemeran dalam film ini mirip-mirip dengan apa yang bias dilakukan Eleven, yaitu telekinesis.

Film Chronicle ini sendiri menceritakan tentang 3 orang anak SMA yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan super setelah menemukan sesuatu yang misterius di bawah tanah. Setelahnya, mereka mulai eksplor soal kekuatan mereka masing-masing dan mengambil jalannya sendiri. Ketiga anak ini diperankan sama Dane DeeHan sebagai Andrew Detmer, Alex Russell sebagai Matt Garetty, dan Michael B. Jordan sebagai Steve Montgomery. Film Chronicle ini wajib banget kamu tonton, karena selain ceritanya yang super misterius dan menegangkan, gaya found footage untuk tata kameranya juga kerasa keren banget, sob!

E.T. The Extra Terrestrial

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest