Follow Us

Wah, Larangan Bermain untuk AC Milan di Europa League Resmi Dibatalkan

Bayu Galih Permana - Sabtu, 21 Juli 2018 | 12:00
AC Milan
tribunnews.com

AC Milan

HAI-Online.com - Pengadilan Arbitrase Olahraga resmi membatalkan keputusan UEFA yang melarang AC Milan berlaga di Liga Eropa musim depan.

Keputusan ini diambil setelah klub sekota Inter Milan tersebut mengajukan banding atas keputusan UEFA tersebut di Pengadilan Arbitrase Olahraga di Lausanne.

Dalam proses bandingnya, Milan mengirim sepuluh orang delegasi ke CAS untuk membebaskan mereka dari hukuman yang dijatuhkan.

Sidang ini sendiri berlangsung selama 10 jam, dan meskipun klub juara Liga Champions tahun 2007 itu belum memberikan bukti yang cukup tentang stabilitas keuangannya, pindahnya kepemilikan klub ke tangan baru mempengaruhi keputusan dari Pengadilan Arbitrase Olahraga.

"Keputusan Dewan Peradilan UEFA CFCB pada 19 Juni 2018 untuk mengeluarkan AC Milan dalam seluruh kompetisi UEFA dalam dua musim ke depan (2018-2019 dan 2019-2020) resmi dibatalkan."

"Panel CAS menolak permintaan AC Milan untuk memerintahkan UEFA menandatangani perjanjian penyelesaian, tetapi tetap mengakui bahwa keputusan Dewan Peradilan UEFA CFCB untuk mencoret AC Milan dari kompetisi UEFA tidak proporsional,"

Keputusan pencabutan larangan bermain AC Milan di Liga Eropa
thesun.co.uk

Keputusan pencabutan larangan bermain AC Milan di Liga Eropa

AC Milan sendiri sebelumnya dicoret UEFA dari daftar peserta Liga Eropa musim depan setelah melanggar aturan financial fair play pada musim 2017/2018 karena membuat pengeluaran dengan nilai yang fantastis.

Total klub yang dilatih oleh Gennaro Gattuso tersebut telah menghabiskan dana lebih dari 3,3 triliun rupiah untuk membeli amunisi baru pada musim tersebut.

CEK JUGA:

Well, dengan kembalinya I Rossoneri ke Liga Eropa musim, persaingan di liga kasta ke-2 klub top Eropa tersebut bakalan lebih seru nih sob.

Kira-kira mampu nggak ya mereka memanfaatkan kesempatan ini, dan meraih juara pada ajang tersebut musim depan?

Source : thesun.co.uk

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest