Follow Us

Klausul Rilis Pemain Muda Barcelona B ini Mencapai 3,3 Triliun.

Bayu Galih Permana - Sabtu, 07 Juli 2018 | 16:00
Oriol Busquets
Marca

Oriol Busquets

HAI-Online.com - Para pemain Barcelona biasanya dipagari dengan nilai klausul rilis yang jumlahnya fantastis untuk mencegah bintang-bintang mereka ke klub lain.

Kali ini, klub asal Catalan tersebut memagari bintang muda mereka yang masih bermain di tim Barcelona B, Oriol Busquets dengan nilai release clause yang bahkan melebihi nama-nama seperti Jordi Alba dan Marc-Andre Ter Stegen.

Pemain berusia 19 tahun ini baru saja menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dan opsi perpanjangan selama dua tahun dengan nilai klausul rilis sebesar 200 juta Euro atau lebih dari 3,3 triliun rupiah.

Klub memasang harga tinggi kepada Oriol karena manajemen Barca tidak ingin kejadian seperti Neymar terulang kembali, jadi mereka akan memberikan harga setinggi mungkin yang mereka bisa untuk menjaga para pemain mereka.

Seperti yang kita ketahui, Neymar pindah ke Ligue 1 pada bursa transfer musim panas tahun 2017 lalu karena Paris Saint Germain berani menebus nilai klausul releasenya kala itu yang mencapai 222 juta Euro atau sekitar 3,5 triliun rupiah.

CEK JUGA: Barcelona Siapkan 2 Triliun + Dembele Buat Boyong Bintang Perancis Ini

Wah keliatannya belajar banyak dari pengalaman ya sob dan nggak pengen luka lama mereka terulang kembali nih hehe...

Tapi menurut kalian udah pantes belum sih si Oriol dipasangi nilai klausul rilis yang nilainya segede itu?

Source : Marca

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest