Follow Us

Lagi Rame, Kenapa Susu Kental Manis Nggak Cocok Dikonsumsi Anak-anak?

- Kamis, 05 Juli 2018 | 14:15
Lagi Rame, Kenapa Susu Kental Manis Nggak Cocok Dikonsumsi Anak-anak?

HAI-ONLINE.COM - Pada bulan Mei lalu, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan surat edaran. Di dalam surat edaran itu disebutkan beberapa hal, salah satunya ikan susu kental manis dilarang ditayangkan pada jam tayang acara anak-anak.

Kenapa Begitu?

Iklan yang ditayangkan pada jam tayang anak-anak harus sesuai dengan anak-anak. Iklan susu kental manis kurang sesuai dengan anak-anak karena susu kental manis nggak disarankan untuk dikonsumsi anak-anak.

Ada Apa dengan Susu Kental Manis?

Susu kental manis nggak disarankan untuk dikonsumsi anak-anak, karena mengandung gula sebanyak 40 – 50 persen. Kandungan gula yang terlalu tinggi itu bisa meningkatkan risiko diabetes dan obesitas pada anak-anak.

Cek: Mengenal Ibu Dibjo, Ratu Tiket yang Udah Jualan Sejak Tahun 60anNggak hanya itu, gula di dalam susu kental manis juga bisa merusak gigi dengan mudah. Apalagi kalau kita malas menggosok gigi.Oh iya, kandungan gizi pada susu kental manis juga lebih rendah, jika dibandingkan dengan susu jenis lainnya.Kandungan kalsium dan protein pada susu kental manis juga lebih rendah daripada kandungan kalsium dan protein pada susu bubuk atau susu cair.Lalu, Susu Kental Manis Digunakan untuk Apa?

Karena kandungan gulanya yang tinggi, susu kental manis lebih cocok dijadikan sebagai bahan tambahan dalam pembuatan makanan. Kalau mau minum susu, lebih baik kita minum susu segar, susu cair kemasan, atau susu bubuk. Ketiga jenis susu itu lebih cocok untuk anak-anak.Itulah beberapa alasan kenapa susu kental manis nggak baik untuk anak-anak.

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo.id dengan judul "Susu Kental Manis Bukan untuk Anak-Anak, Kenapa Begitu?"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest