Follow Us

Oppo Find X Masuk Indonesia Bulan Depan. Udah Siap Bawa Pulang?

Dio Firdaus - Senin, 02 Juli 2018 | 11:00
Oppo Find X Launch

Oppo Find X Launch

HAI-ONLINE.COM- Nggak mau membuat para fans di Indonesia menunggu lama-lama, Oppo rupanya nggak butuh waktu yang lama untuk mulai memasarkan Find X di pasaran Indonesia. Dikabarkan Find X akan hadir di Indonesia pada 18 Juli mendatang.

Kabar mengenai peluncuran tersebut diungkap oleh Oppo Indonesia melalui akun Twitternya.

Tanggal 18 Juli yang dimaksud Oppo bisa jadi merupakan watu peluncuran atau dimulainya pre-order. Sementara, pengiriman dan penjualan perdananya mungkin baru dimulai pada Agustus, berdekatan dengan pemasaran globalnya.

Seperti yang banyak orang suudah tau, Oppo Find X ini memiliki kamera yang unik berjuluk 3D Stealth Camera yang mampu menyembunyikan kamera di dalam tubuh ponsel dengan mekanisme slider.

Modul khusus yang berisi kamera depan, berbagai sensor dan kamera belakang itu hanya akan muncul ketika diperlukan saja. Seperti membuka aplikasi kamera atau membuka ponsel dengan Face Unlock.

BACA JUGA: Ini 4 Smartphone Gaming Terbaik dengan Budget di Bawah Rp 3 juta

Kamera yang tersembunyi itu beresolusi 25MP dengan lensa f/2.0 pada bagian depan dan dua kamera belakang yang masing-masing memliki resolusi 16MP dan 20MP dengan bukaan lensa yang sama yaitu f/2.0.

Karena kamera ini bisa disembunyikan, alhasil layar yang dibesut dengan teknologi AMOLED ini bisa membentang luas tanpa adanya poni seperti ponsel Android zaman sekarang.

Untuk jeroannya sendiri, Find X diperkuat dengan Snapdragon 845, RAM 8GB, penyimpanan 256GB, baterai 3.730mAh yang dilengkapi dengan teknologi fast charging VOOC dan juga sudah berjalan dibawah Android 8.1 yang diselimuti dengan ColorOS 5.1.

Untuk harganya sendiri, ketika diluncurkan di Paris, Oppo membanderol harga sebesar Rp 16 juta untuk satu unit Oppo FInd X di Eropa. Beberapa hari yang lalu, Oppo menjual Find X dengan harga Rp 10,8 juta di negara asalnya, Cina. Nah, kira-kira di Indonesia berapa ya sob? Ada yang bisa nebak nggak nih?

Source : Kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest