Follow Us

Solo: A Star Wars Movie Jadi Film Star Wars Paling Mengecewakan

Fadli Adzani - Rabu, 06 Juni 2018 | 08:00
Solo: A Star Wars Story
Disney

Solo: A Star Wars Story

HAI-ONLINE.COM - Beberapa waktu lalu, film terbaru dari Star Wars, Solo: A Star Wars Story dirilis namun tidak mampu mencapai ekspektasi dalam segi penghasilan.

Menurut Kompas.com, Solo: A Star Wars Movie terlalu cepat kehilangan momentum di box office Amerika Serikat.

Pada hari Minggu (3/6) lalu, penghasilan yang didapatkan oleh Solo: A Star Wars Movie mencapai 29,3 juta USD, dan kini, pencapaiannya memang sudah naik, menjadi 148,9 juta USD untuk wilayah Amerika Serikat.

CEK JUGA: 5 Fakta Menarik tentang Cara Pesepakbola Muslim Bermain Bola dan Puasa

Namun ternyata, angka itu 135 juta USD lebih rendah dibandingkan film spin off Star Wars lainnya, Rogue One, pada akhir minggu kedua pemutarannya.

Sebagaimana diberitakan Hypebeast, Solo: A Star Wars Movie merupakan film Star Wars yang paling mahal proses produksinya, namun juga menjadi yang paling mengecewakan diantara film-film Star Wars lainnya karena Solo: A Star Wars Movie bakal menjadi film spin off Star Wars yang mengalami kerugian.

Seorang analis dari Wall Street mengatakan kalau Solo: A Star Wars Movie bisa saja kerugian atau kehilangan uang sekitar 50 juta USD atau bahkan mencapai angka 80 juta USD.

Jika ingin dibandingkan dengan film-film spin off Star Wars lainnya, Solo: A Star Wars Story kalah jauh.

The Force Awakens mendapatkan penghasilan sekitar 2 triliun USD, Rogue One mendapatkan 1 triliun USD dan Star Wars: The Last Jedi mendapatkan 1,3 triliun USD.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest