Follow Us

Jangan Sembarangan! 7 Makanan ini Nggak Boleh Dimakan Sebelum Tidur

Agung Mustika - Sabtu, 26 Mei 2018 | 17:00
Ini 7 Makanan yang nggak boleh dimakan sebelum tidur
Intisari

Ini 7 Makanan yang nggak boleh dimakan sebelum tidur

HAI-Online.com - Ngelepas lapar dan dahaga setelah berpuasa seharian penuh emang nikmat. Tapi kita juga nggak boleh kalap kalo makan saking lapernya. Apalagi kalo mau tidur.

Ada beberapa makanan yang nggak boleh lo makan menjelang tidur. Sebagian besar alasannya, buat kesehatan masa depan emang nggak bagus.

Dilansir dari Intisari Online, ini dia 7 makanan yang nggak boleh di makan saat sebelum tidur. Saran aja, nih, mending buat sahur!

1. Gorengan

Jangan pernah nyoba makan gorengan sebelum tidur. Pada tahu kan kalo pencernaan tubuh itu mulai 'istirahat' kerja saat tidur. Nah, gorengan yang mengandung minyak dan lemak bakal susah dicerna saat malam hari.

2. Sambal pedas

Ada dua alasan kenapa nggak boleh makan sambel sebelum tidur. Pertama, sambil bikin iritasi lambung dan bikin mules kalo dimakan sebelum tidur. Yang pastinya bikin tidur lo terganggung.

Kedua, sambil itu memproduksi histamin. Histamin ini yang malah ningkatin kesadaran. Makanya lo bakal susah tidur kalo makan sambel sebelumnya.

CEK JUGA NIH: Kisah Perjalanan Karir 25 Tahun NTRL dan Fakta Dibalik Album Baru XXV

3. Alkohol

Banyak orang beranggapan kalo minum alkohol bakal bikin tidur lebih nyenyak. Nyatanya, alkohol bikin hati dan jantung berdetak lebih cepat yang malah bikin orang susah tidur.

4. Air

Source : intisari

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest