Follow Us

3 Tips Bermain Bass dari Mantan Bassist Nirvana, Krist Novoselic

Fadli Adzani - Jumat, 18 Mei 2018 | 17:00
Krist Novoselic
Jeff Kravitz/FilmMagic, Inc

Krist Novoselic

HAI-ONLINE.COM - Mantan bassist Nirvana, Krist Novoselic, dikenal dengan riff bass-nya yang suka "mengagetkan" serta mengejutkan. Pasalnya, ia sering berkreasi dengan riff di saat Kurt Cobain (vokalis Nirvana) bernyanyi di reff.

Hal itu, diakui oleh Krist, memiliki banyak cara-cara yang bisa diikuti oleh para bassist saat ini.

7 Momen Kocak Deadpool di Komik yang Nggak Kalah Seru dengan Filmnya

Krist Novoselic
Jeff Kravitz/FilmMagic, Inc

Krist Novoselic

Kalau kamu pencinta Nirvana dan seorang bassist, HAI ingin ngasih tau kamu tentang tips-tips yang diberikan oleh Krist saat ia diwawancarai Bass Player Magazine.

Berikut ini adalah ketiga tips-nya:

1. Besar dan Keras

Kunci utama dari permainan bass Krist adalah "besar dan keras". "Aku ingin membuat (suara) besar dan keras, karena kami adalah trio. Kami memiliki seorang drummer dan vokalis yang keras, dan aku harus berpikir bagaimana caranya mengisi di lagu-lagu kami."

2. Ikuti Riff Gitar

"Salah satu tips-nya adalah coba ikuti riff yang dimainkan oleh gitar, namun jangan melulu mengikuti riff gitar, coba saja itu dulu," paparnya.

Menurut Krist, mengikuti riff gitar dan menirukannya dengan bass adalah salah satu tips agar suara bass yang menyatu dengan lagu membuat lagu yang dimainkan jadi lebih hidup.

3. Carilah "Jembatan" di Tengah Lagu

Di tengah-tengah lagu, kamu harus jeli mencari "jembatan" atau bagian di mana kamu bisa melakukan riff pamungkas kamu. "Lalu kamu bisa memainkan riff bass yang memberikan dimensi lain terhadap lagunya."

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest