Follow Us

Cerita Para Senior Yang Lolos SBMPTN Tanpa Bimbel. Motivasi Belajar Untuk Para Pejuang PTN, Nih

Rizki Ramadan - Kamis, 19 April 2018 | 03:45
Mereka yang lolos SBMPTN Tanpa Bimbel
Rizki Ramadan

Mereka yang lolos SBMPTN Tanpa Bimbel

HAI-online.com - Ketika udah sampe kelas XII, hampir semua siswa ambisius pengen bisa masuk PTN. Karena ngerasa belajar di sekolah nggak cukup, dan belajar sendiri itu susah banget, maka banyak yang ikut bimbel demi bisa memprogram diri sendiri.

Tapi, kunci lolos di SBMPTN itu bukan soal kita ikut bimbel atau nggak, sob, melainkan tekad kita untuk belajar dan mengasah kecerdasan kita untuk memahami soal-soalnya. Karena itulah, HAI menaruh salut untuk mereka yang memilih belajar secara independen dan sukses membuktikan diri kalau mereka bisa mewujudkan mimpinya.

Mari dibaca ceritanya. HAI berharap ini bisa jadi inspirasi dan motivasi kamu untuk belajar, entah kamu ikut bimbel atau pun belajar sendiri.

Semangat!

Pradipta Wisnu Wardana Candra - Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (2017)

Sejak nggak yakin lolos SNMPTN, aku mulai fokus SBMPTN. Aku milih nggak ikut bimbel karena merasa bisa belajar dengan temen-temen yang pinter. Sempat ragu, sih, nggak bisa lolos. Terutama saat udah deket SBMPTN. Sempat mau daftar bimbel juga, tapi ternyata orangtua lagi banyak keperluan jadi nggak bisa bayar.

Caraku belajar simpel, kok, perdalam mata pelajaran yang kubisa terus yang nggak bisa nggak usah terlalu dipikirin. Tapi tetap aku pelajari semuanya sedikit-sedikit.

Saat ngerjain soal SBMPTN aku pake prinsipku sendiri. Soal yang ku kira bisa aku kerjain bener-bener. Soal yang angkanya terlihat rumit atau aku nggak paham materinya aku lewatin. Jadi, waktuku ngerjain sisa banyak.

BACA JUGA: Cerita Dari Mereka Yang Gagal Di SBMPTN Pertama Lalu Berhasil Di Tahun Berikutnya.

Valdo Lohanda – Teknik Lingkungan Universitas Indonesia (2017)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest