Follow Us

Cerita Seniman Yang Membuat Jaket Custom Untuk Jokowi Touring. Ternyata Jokowi Pesan Sejak Jakarta Sneaker Day!

Rizki Ramadan - Senin, 09 April 2018 | 02:32
Jokowi touring ke Sukabumi
Rizki Ramadan

Jokowi touring ke Sukabumi

HAI-ONLINE.COM- Minggu (8/4) kemarin, Bapak Presiden Indonesia untuk pertama kalinya mengendarai motor custom-nya, Royal Enfield Bullet yang dibalut dengan gaya chopper keluar istana dan touring ke Sukabumi, Jawa Barat. Uniknya, yang menjadi perhatian bukanlah motornya yang berwarna emas. Namun jaket denim yang dikenakannya.

Gimana nggak menarik perhatian, jaket denim yang dikenakan Bapak Presiden ini terlihat sangat unik. Jaket denim dengan hiasan bertema kebudayaan tanah air tersebut merupakan produk buatan anak bangsa yang dibuat custom dengan harga udah pasti nggak murah.

Sang seniman, Abenk, menceritakan kalau harga jaket yang dikenakan Pak Jokowi ini mencapai Rp 4 juta. Harga emang nggak bisa bohong, sob.

Dalam proses pengerjaannya, Abenk pun nggak sendirian. Bersama timnya di Nevertoolavish, seniman grafiti ini menceritakan bahwa kunjungan Presiden ke acara Jakarta Sneakers Day beberapa waktu lalu ternyata menjadi awal mula ketertarikan Pak Jokowi pada jaket denim yang kemarin dipakainya untuk touring, sebagaimana HAI rangkum dari Kompas.com.

Pada event tersebut juga, Jokowi menyambangi booth @nevertoolavish yang saat itu memamerkan jaket-jaket dan sneaker custom. dari sinilah kemudian Jokowi memilih jaket denim yang membuatnya tampil sporty dan ganteng saat menjajal motor barunya keluar dari istana.

"Dengan senang hati ya kita bilang bisa kok pak, terus kita tanya mau designnya apa pak?," cerita Abenk

Abenk mengaku bahwa butuh waktu seminggu untuk mengerjakan jaket denim tersebut. Pada bagian punggung belatar merah putih ada tulisan Indonesia dan gambar budaya-budaya tanah air yang dilukis dengan tangan.

Selain itu, ada juga lukisan penari Bali, topeng Bali, wayang, wajah, Orang papua, budaya lompat batu, batik dan masih banyak lagi. Sementara pada bagian dada atau depan, ada gambar kepulauan Indonesia dalam versi merah putih juga. Cek foto-foto Jokowi dengan jaket denim barunya, nih.

Source : Hai Online

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest