Follow Us

Dibalik Strategi Promo Pandji yang Bagai Magnet untuk Partai Politik

- Senin, 19 Maret 2018 | 08:45
Pandji Pragiwaksono sempet dideketin banyak partai gara-gara strategi promosi World Tour-nya
Hai Online

Pandji Pragiwaksono sempet dideketin banyak partai gara-gara strategi promosi World Tour-nya

HAI-Online.com - Sedikit lebih beda lebih baik daripada sedikit lebih baik. Pernah denger quote itu? Yupz, salah satu quote andalan Pandji dalam memotivasi orang muda Indonesia itu juga doi pakai buat promosi konser stand up comedy tunggalnya.

Komika yang terkenal ngomongin isu sosial, pendidikan, dan politik itu bakalan menggelar Wolrd Tour yang ketiga bertajuk Pragiwaksono World Tour. Demi menggaet atensi masyarakat terutama di media sosial, komika yang juga juri Stand Up Comedy Indonesia itu bikin promosi yang beda.

Lewat postingan di Instagram @pandjipragiwaksono itu, doi mengunggah foto berpose ala kampanye calon legislatif. Ditambah dengan tulisan "pilihpandji.com". Ditambah dengan caption "... Saya tidak bisa memuaskan semua pihak tapi saya berjanji aspirasi semua akan saya tampung & saya coba untuk perjuangkan ..."

CEK JUGA NIH: Kisah Di Balik Pragiwaksono World Tour: Saatnya Gue Memperkenalkan Diri

Gara-gara postingan itu, banyak banget warganet yang ngira penulis buku National is Me itu bakalan nyaleg. Padahal itu bakalan promosi World Tour-nya.

"Karena apa yang gue posting apa pun orang lain posting juga pasti sering dikaitkan sama pilihan politik tertentu. Dan gue sempet kesel awalnya. Gue nyoba buat ngelawan tapi nggak bisa," ujar komika bapak dua anak ini.

Makanya doi kepikiran kenapa hal itu nggak dipakai aja buat promosi World Tour-nya. "Kalo bikin pengumuman 'woi gue mau bikin konser stand up nih' kayak gitu doang nggak bakal muncul ke permukaan. Seperti yang pernah gue bilang, sedikit lebih beda lebih baik dari pada sedikit lebih baik, makanya gue pakai strategi itu," ujar komika yang tahun kemarin menggelar Juru Bicara World Tour.

Ngelihat respon warganet yang ngira doi bakalan nyaleg, Pandji pun ngungkapin pendapatnya. "Orang Indonesia, tuh, banyak yang, kalo dibilang bodoh tuh enggak tapi suka terburu-buru. Kalo lagi lihat satu postingan harusnya kan coba tenang, baca baik-baik, verifikasi lagi, dan emang nggak bisa langsung kasih judgement tertentu," ujar Pandji.

Pandji pun cerita, gara-gara stategi marketing itu, doi dideketin banyak partai. "Hehehe, sampe ada yang ngira gue masuk PKS (Partai Keadilan Sejahtera), terus dideketin satu partai dan bilang 'kok lu masuk PKS' padahal mau nyaleg aja kagak," tutur komika yang udah bikin pertunjukan tunggal 5 kali ini.

Bahkan tengah malam, doi pernah di Whatsapp oleh mantan presiden buat join di partainya. Hmmmm, siapa ya. "Ada lah pokoknya gue nggak mau cerita ntar heboh, yang pasti dia mantan presiden, hahaha,"ujar Pandji saat press conference Pragiwaksono World Tour di Le Seminyak, Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (16/3).

Soal doi bakalan terjun ke dunia politik secara langsung doi memastikan hal itu nggak akan terjadi. "Gue nggak punya kompetensi di dunia politik. Masih banyak juga mimpi-mimpi yang pengen gue raih gitu daripada jadi politisi. Dan skill gue public speaking dan amat sangat jago di bidang ini, makanya gue pengen konsisten," pungkas Pandji.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest