Follow Us

5 Keunggulan LINE Yang Bikin Anak Muda Menjadikannya Aplikasi Favorit Selain Instagram

Rizki Ramadan - Kamis, 08 Maret 2018 | 12:30
Kenapa pakai Line?
Rizki Ramadan

Kenapa pakai Line?

Dari sekian banyaknya aplikasi chat messenger yang dibuat dan bersemayam di jagat Play Store/App Store, ternyata, banyak remaja yang lebih memilih aplikasi Line. Ya, sebenernya ini emang pilihan. Tapi data bicara fakta, guys. Pasalnya di tahun lalu aja, sebagaimana diberitakan oleh Kompas.com, nggak kurang dari 90 juta netizen Indonesia merupakan pengguna layanan chatting asal Jepang tersebut. Terus, sebanyak 80 persen di antaranya (72 juta) merupakan pengguna aktif bulanan alias Monthly Active Users (MAU). Kabarnya, angka ini udah mepet sama pengguna Facebook, lho!

Nah, sebenernya apa, sih, alasan-alasan para pengguna, terutama remaja, untuk memilih menggunakan aplikasi Line dibanding aplikasi lain? HAI sempat ngajak ngobrol beberapa remaja, dan jawabannya udah kami rangkum di artikel ini.

BACA JUGA: 5 Tips Jitu Memulai Chat-Chatan Panjang Sama Gebetan.

1. Tampilan Rapi

Menurut Krishna, salah seorang pelajar asal SMAN 3 Yogyakarta, tampilan aplikasi yang dirilis pada tahun 2011 ini jauh lebih rapi daripada aplikasi lainnya. Hmm, maksudnya?

“Tampilan roomchat-nya lebih tertata, terus ada tulisan “Read” instead of centang-centang biru di aplikasi lain yang kesannya rusuh gitu, hehe. Terus ada foto profile-nya juga di setiap roomchat.” ungkap pelajar yang jago bahasa Jerman ini.

2. Keroyokan

Ngaku, deh, setiap kita nanyain nomor handphone ke temen kita yang masih SMA, pasti ada beberapa yang jawab nggak hafal. Mereka justru lebih hafal sama ID Line mereka.

Yap, karena penggunaan Line itu emang udah menjamur banget di kalangan pelajar. Nggak percaya?

“Di Line itu lebih banyak temen-temennya. Satu sekolahan juga rata-rata pada pakai Line. Jadi info-info yang dibagi juga lebih banyak dari Line. Kalau aplikasi yang satunya, palingan yang pake itu orang tua doang,” jelas Echa, warga kelas XII SMAN 3 Yogyakarta.

3. Lebih Friendly

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest