Follow Us

Rossi Bongkar Eksperimen di Motor Yamaha Terbarunya

- Senin, 19 Februari 2018 | 10:30
Susah banget nyari pembalap sekeren Rossi
Hai Online

Susah banget nyari pembalap sekeren Rossi

HAI-Online.com – Ada kabar terbaru nih dari sang legenda Valentino Rossi. Jadi, Pebalap tim Movistar Yamaha itu mengoreksi kesalahan pemberitaan yang menyebutkan bahwa motor Yamaha yang baru menggunakan sasis tahun 2016.

"Bukan benar-benar sasis 2016, tetapi motor tahun ini lebih mirip dengannya," kata Rossi seperti dikutip dari BolaSport.com dan Crash.

CEK JUGA NIH: Kenapa Pebalap seperti Valentino Rossi Sulit Ditemukan? Ini Dia Jawabannya

Sebagai informasi, eksperimen dengan sasis lama sendiri terjadi pada perlombaan terakhir musim lalu. Saat itu, tim Movistar Yamaha memutuskan untuk memasang kembali sasis lama setelah melihat tim satelitnya tampil lebih konsisten dengan sasis lamanya itu.

Sementara itu, Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, justru tampil angin-anginan yang bukan dikarenakan masalah pada pebalap melainkan pada motornya.

Setelah merasakan kemajuan pada motornya, tim pabrikan asal Iwata, Jepang, itu menjadikan sasis lama mereka itu sebagai dasar dari arah pengembangan mereka.

Meskipun pemberitaan soal sasis dari motor baru Yamaha itu sedikit bias. Terlepas dari hal itu, Valentino Rossi merasakan adanya kemajuan pada performa motornya berkat sasis lama tersebut.

"Saya merasa lebih senang karena bisa melewati tikungan dengan lebih cepat dan lebih mantap pada bagian depan motornya," ujar Rossi.

"Tapi kami masih harus mengerjakan motornya, terutama di bagian akselerasi," ucapnya lagi.

Pada hari terakhir tes pramusim, Minggu (18/2/2018), Rossi mampu kembali mempertajam catatan waktu putarannya. Dalam 70 putaran yang dilakukannya di Sirkuit Buriram, Thailand, Rossi mencetak waktu terbaik 1 menit 30,511 detik.

Akan tetapi catatan terbaiknya itu masih terpaut cukup jauh (0,730 detik) dari catatan terbaik yang ditorehkan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport, dengan judul artikel Valentino Rossi Beri Klarifikasi soal Sasis yang Digunakan Motor Baru Yamaha

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest