Follow Us

5 Fakta Tentang Tencent Games, Perusahaan Yang Menguasai Games Favorit Kita.

Rizki Ramadan - Selasa, 06 Maret 2018 | 14:25
Tencent Games
Rizki Ramadan

Tencent Games

HAI-ONLINE.COM – Kalau berbicara soal Tencent, pasti deh langsung pada nanya siapa sih itu? Atau perusahaan apa sih itu? Tapi, kalau udah ngomogin soal Arena of Valor pastinnya udah nggak ada pertanyaan lagi.

Bagi orang awam, nama Tencent memang cukup asing. Tapi sebenarnya Tencent itu perusahaan yang sangat besar dan juga terkenal loh, guys. Mungkin saat ini lo taunya pengembang dan pemilik Arena of Valor itu adalah Garena. Salah, bro. Garena hanya publisher Arena of Valor di Asia, dan Tencent Games lah pengembangnya.

Selain itu, masih banyak lagi nih fakta mengenai Tencent dan kerjaan game nya yang super besar. Yuk, disimak.

(BACA JUGA: Ini Dia Tiga Vokalis Band Rock Asal Bandung yang Hijrah dan Mendalami Agama)

Salah satu perusahaan terbesar di Dunia

Sebelum semakin jauh dan semakin bingung, HAI bakal kasih tau dulu deh, apa itu Tencent dan siapa mereka. Tencent adalah sebuah perusahaan teknologi berkebangsaan Cina yang bergerak di sektor digital dan sekarang merambat ke sektor game. Di negara asalnya, Tencent menduduki posisi posisi ketiga dalam perusahaan terbesar di Cina setelah Alibaba dan Baidu.

Bukan sekedar perusahan game

Tencent sendiri pada awalnya bukan lah sebuah perusahaan game melainkan sebuah perusahan yang bergerak di bidang media soasial Cina seperti WeChat, Moments, Mobile QQ dan QQ. Karena sosial media yang dipakai semua orang di dunia seperti Facebook dan Twitter diblokir di Cina. Tencent menggunakan momentum tersebut untuk menjadi perusahaan media sosial terbesar di Cina.

Memiliki Riot Games sepenuhnya

Memiliki banyak sosial media rupanya belum cukup buat Tencent. Pada tahun 2008, Tencent memiliki 22,34% saham dari Riot Games, pengembang game moba League of Legends. Nggak lama kemudian yaitu pada 2011, perusahaan raksasa ini sudah memegang 92,78%, hingga tepatnya pada Desember 2015, Riot Games menjual sisa sahamnya ke Tencent yang akhirnya Riot Games diakusisi sepenuhnya oleh Tencent.

Bisnis Game-nya Menggurita

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest