Follow Us

5 Alat Ini Wajib Ada di Mobil Kamu Untuk Menghindari Aksi Pencurian Mobil!

- Jumat, 20 Oktober 2017 | 07:30
Selangkah di Depan Maling
Hai Online

Selangkah di Depan Maling

HAI-ONLINE – Untuk mengurangi tindak kejahatan di jalan raya, kita mutlak memerlukan kewaspadaan ekstra. Alasannya jelas, ya, biar kita nggak kena tipu daya yang diluncurkan oleh si pelaku kejahatan. Tapi bagaimana kalau kita lagi parkir di mall, atau bahkan di depan rumah teman terus mobil kita dibobol? Duh!

Itu tandanya, kewaspadaan aja nggak cukup, bung! Untuk menjaga kondisi kendaraan kesayangan, Andre selaku punggawa dari Signal Custom Bandung menyarankan agar beberapa alat di bawah ini terpasang dan ‘siap berperang’ melawan beragam modus yang diciptakan. Setidaknya, dengan alat tambahan ini, kita bisa memperlambat gerak-gerik pelaku, bahkan menggagalkannya!

Kunci Stir Bawaan Mobil

Pada dasarnya, setiap mobil sudah punya alat keamanan bawaan, yakni kunci stir. Cara kerjanya gampang, kok. Saat parkir dan kunci mobil sudah terlepas, putar stir sampai bunci klik, maka stir mobil sudah terkunci.

Kunci Stir aftermarket

Kunci stir bawaan mobil dirasa nggak cukup untuk mengatasi tindak kejahatan. Makanya, kita perlu memasang kunci stir aftermarket buat keamanan tambahan. Nggak usah bingung nyarinya, soalnya benda ini bisa kita dapatkan dengan mudah di berbagai toko variasi. Bentuk dan harganya bermacam-macam, ada di kisaran Rp 100 ribu sampai Rp 500 ribu.

Kunci Pedal

Sebenarnya alat ini punya cara kerja yang nggak beda jauh kayak kunci stir aftermarket. Bedanya, benda ini akan mengunci pedal kita, baik itu kopling atau rem mobil. Efeknya, seandainya mobil berhasil dibobol, pelaku tetap nggak bisa bawa pergi mobil kita sebelum melepas si kunci pedal.

Pasang Alarm

“Selain benda-benda tadi, ada juga barang yang bisa dipakai untuk penjagaan. Pasang aja alarm dengan berbagai fitur yang disematkan. Misalnya menambahkan sensor bayangan. Jadi, kalau mobil akan langsung berbunyi apabila ada tangan yang hendak masuk ke dalam mobil dengan cara memecahkan kaca,” imbuh Kang Andre.

Pakai GPS Tracker

Meski peralatan yang kita siapkan sudah cukup canggih, namun nggak menjamin kalau mobil kita bakal aman. Nah, sebagai penjaga terakhir, kita bisa memasang GPS Tracker untuk ‘memagari’ mobil kesayangan.

Pemasangan alat ini terbilang mudah, yakni kita cukup memasang benda ini di tempat tersembunyi tanpa ada orang lain yang tahu selain kita. Hasilnya, kalau apesnya mobil kita kena curi, kita masih bisa melacak keberadaannya, bahkan bisa mematikan mesin mobil dari jarak jauh. Canggih!

“Karena pencurian jaman sekarang pun udah sangat canggih dan melek teknologi, jadi kita harus mengkombinasikan pengaman digital dan manual. Jadi, saat kasus pencurian terjadi dengan memutus alarm, maka dengan kombinasi kedua alat ini, pencuri masih harus berusaha lagi untuk mengakali alat keamanan yang manual. Dan hal itu sulit,” imbuh Kang Andre menegaskan.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest