Follow Us

Ternyata, Ini Dia Rahasia Kenapa Lagu Sheila On 7 Disukai Banyak Orang!

- Jumat, 20 Oktober 2017 | 07:00
Sheila on 7
Hai Online

Sheila on 7

HAI-ONLINE.COM – Sebagian besar dari kita pasti tau grup band asal Yogyakarta ini. Yap, Sheila On 7. Malang melintang di industri musik Indonesia selama sekitar 20 tahun, membuat band ini punya banyak fans di seluruh Indonesia.

Fansnya juga beragam, mulai dari om atau tante kita, bahkan sampai sekarang, kita pasti tau beberapa lagu hits dari Duta Cs. Padahal, waktu album pertama Sheila On 7 muncul, banyak di antara kita yang belum lahir. Tapi, apa ya yang bikin musik Sheila on 7 banyak disuka?

“Fans yang beregenerasi! Mungkin karena kakanya yang memperkenalkan Sheila, atau ibunya yang memperkenalkan. Itu sama yang aku alami kayak ibuku yang memperkenalkan Led Zappelin, Kiss, The Beatles kurang lebih begitu. Kayak kemarin, waktu anak-anak Sheila On 7 nonton Bon Jovi. Kebanyakan dari kita kenal Bon Jovi dari orang tua kita. Ya, bisa jadi, Sheila on 7 generasinya kayak Bon Jovi. Hampir tiga generasi,” ungkap Eross sang gitaris.

Meskipun menjadi band yang cukup mainstream, Eross sang gitaris ternyata mengaku nggak pernah mengikuti selera pasar. Eross sebagai yang paling banyak nulis lagu, tetap memberikan karya musik yang sesuai dengan selera Sheila On 7. Menurutnya, inilah yang bikin fans mereka terus bertahan, bahkan semakin bertambah.

“Cara kami menulis lagu, cara kami workshop, itu memang selalu ada yang baru dalam setiap album. Ke depannya musik Sheila on 7 bakal tetap up to date, mengikuti (aliran) musik yang kami suka. Bukan kami yang mencoba buat suka aliran musik tertentu, tapi memang kami memainkan yang kami suka,” lanjut Eross.

Anyway, apa lagu favorit kamu dari Sheila On 7?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest