Follow Us

Pesan Untuk Cowok Playboy Seindonesia: Jadilah Gentleman, Bro!

Rizki Ramadan - Selasa, 17 Oktober 2017 | 06:00
Jangan Jadi playboy, bro!
Rizki Ramadan

Jangan Jadi playboy, bro!

Penelitian membuktikan, banyak orang gampang suka alias naksir sama orang yang fun. Dalam interaksi sosial, orang tersebut bisa bikin orang lain merasa dihargai dan pastinya, terhibur. Nah, biasanya, cowok-cowok yang kemudian jadi playboy adalah yang seperti itu. Mau tajir atau nggak, mau ganteng atau nggak, kalau fun apalagi charming, bisa gampang bikin klepek-klepek cewek.

Tapi, nggak semua cowok fun jadi playboy. Menurut Fhardian Putera, psikolog muda, cowok yang menjadi playboy itu adalah mereka yang punya kepercayaan diri tinggi, punya kepribadian yang charming, dan suka menebar pesona ke cewek-cewek.

Ada banyak penyebab kenapa cowok doyan tebar pesona, gebet sana-sini, tapi ketika ngomongin komitmen, eh malah ngilang.

“Mereka, biasanya punya masalah di urusan komitmen. Cuma tebar kasih sayang, tapi nggak ada komitmen. Bisa jadi karena punya punya model. Misalnya, ada orang tua, om, tante yang seperti itu juga. Bisa juga karena pola asuh. Misalnya, dia susah dekat secara emosional sama ortu. Mereka jadi susah attach dengan orang lain dalam hubungan. Jadi maunya casual aja. Sayang sama orang lain, punya kedekatan, tapi nggak perlu attachment,” jelas psikolog yang juga pendiri start up Altru.id ini.

Apakah kamu salah satunya?

Well, kamu mesti tahu gimana caranya ngedeketin cewek dengan cara yang gentle, bro. Pertama, menurut Fhardian, kita kudu punya positive thinking tentang diri kita. Jangan ngerasa kita nggak tampan, kurang ini-itu, dan nggak layak punya pacar.

“Kita mesti ngerasa diri kita berharga dan bisa ngedapetin siapa saja,” papar Fhardian.

Lalu, kalau udah mulai ngegebet, kita kudu jago komunikasi. Karena itu, menurut Fhardian, cowok yang punya wawasan luas bisa lebih disukai cewek. Karena jago cari bahan obrolan dan diajak ngobrol banyak hal bisa nyambung.

“Kita juga mesti pintar baca komunikasi nonverbal atau bahasa sekarangnya baca kode dari cewek. Misal, ketika cewek kayaknya lagi sedih maka kita jangan becanda mulu. Kadang bagi cowok itu (baca kode) susah. Itu perlu dilatih, sih,” lanjutnya.

Ya, jadi kemampuan gebet menggebet cewek itu bisa dilatih, bro. Bahkan sekarang ada loh workshop-nya yang dikenal dengan istilah Hitman System. Coba kamu googling deh.

Jadi Playboy itu beresiko

Kalau kamu kebiasan nggak mau berkomitmen, itu akan membuat kamu makin susah punya hubungan yang baik.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest