Follow Us

Menebak Selera Musik Pak Jokowi dari Konser dan Festival yang Ia Datangi

Alvin Bahar - Senin, 09 Oktober 2017 | 05:38
7 Cerita Jokowi Muda
Alvin Bahar

7 Cerita Jokowi Muda

HAI-ONLINE.COM - Udah bukan hal baru lagi lihat presiden kita, Pak Joko Widodo, nonton konser dan festival musik. Nah, tapi pada penasaran nggak sih, genre apa yang disukai Pak Jokowi? Mari nebak-nebak dari acara-acara yang ia datangi!

Cek juga: 3 Cerita Unik Saat Pak Jokowi Nonton Festival dan Konser Musik, Ada Band Luar Negeri yang "Diusir"

1. Metal

Pak Jokowi setelah nonton konser Metallica di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2013). (Warta Kota/Alex Suban)
Yang obvious dulu. Pak Jokowi udah jelas banget anak metal. Dalam beragam interview, doi ngaku suka metal. Nggak cuma ngomong aja, hal itu ia buktikan dengan dateng ke acara-acara metal kayak konser Metallica, Guns N Roses, hingga nonton DeadSquad di Synchronize Fest.

2. Indie lokal

Jokowi di Syncronize Festival
Datengnya Pakde ke Synchronize Fest, jadi tanda doi support musik lokal, terutama indie. Maklum, acara itu kan isinya kebanyakan band-band indie, hehehe. Kebukti juga dengan Pak Jokowi yang menyempatkan diri buat nonton Shaggy Dog, bahkan ikut nyanyi!

Cek yuk: DeadSquad Berterimakasih Karena Ditonton dan Didukung Pak Jokowi

3. Rock lokal

Pak Jokowi di Rock In Solo
Tahun 2013 saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Pak Jokowi tertangkap kamera tengah nonton konser Java Rockin’ Land, di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta. Kala itu, band rock /rif yang sedang tampil di atas panggung. Mengetahui Jokowi ada di antara kerumunan penonton, /rif hingga menghentikan permainannya dan memohon kepada Jokowi untuk naik ke atas panggung. Oh iya, Pak Jokowi juga pernah nonton Rock In Solo lho!

4. Band luar kesukaan anak muda

Jokowi di WTF 17
Yang ngagetin juga, waktu itu Pak Jokowi dateng ke We The Fest 2017. Yap, di acara hip ini, Pak Jokowi sempat nonton Charli XCX. Bahkan, doi masih pake kaos We The Fest saat nonton Synchronize Fest. Ngefans berat sama WTF, Pak?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest