Follow Us

5 Band Paling Penting untuk Scene Emo di Indonesia!

- Kamis, 22 Februari 2018 | 13:00
Killing Me Inside
Hai Online

Killing Me Inside

HAI-Online.com - Kalo ngomongin scene musik sidestream di dekade 2000-an, sulit untuk nggak menyebut scene emo sebagai salah satu bagian pentingnya. Lagu-lagu emo di era 2000-an udah jadi anthem sehari-hari para emo kids. Ya gitulah, karena di luar negeri juga banyak band emo yang nongol.

Penyebabnya, di era itu, dibantu lewat mulai maraknya pertumbuhan internet dan media sosial yang identik dengan musik seperti MySpace sukses jadi sarana alternatif anak muda membuang waktu, dan punya pengaruh yang gede banget.

Selain berasal dari MTV atau acara musik lain di TV, berbagai referensi musik dari penjuru dunia bisa didapatkan di sana. Kebanyakan, para “emo kids” yang punya band berkumpul di My Space sebagai jejaring sosial andalan buat “tampil”.

UDAH TAU BELUM? Ini Dia Fungsi Berbagai Genre Musik untuk Otak Manusia

Nah, kali ini, HAI akan mencoba untuk mengingatkan kembali beberapa band, yang berhasil memberikan kontribusi untuk scene emo di era tersebut. Bukan berarti band-band yang nggak disebut di sini nggak penting, lho. Tapi, kelima band ini punya sebuah nilai history, yang memberikan dampak besar untuk scene emo nasional di era 2000-an.

Jadi, jangan baper kalo band favorit lo, atau mungkin band lo nggak disebut. HAI open to discuss, kok, untuk diajak nongkrong ngomongin soal emo.

Mungkin di acara ini, nih kita bisa nongkrong bareng sambil ngobrol…

Siapa yang mau dateng?
Nggak pake lama, langsung cek aja nih daftar band-bandnya.

1. Alone at Last

Mirip The Used?
Berasal dari Bandung, pengaruh Alone at Last bisa berkembang dengan sangat pesat di seluruh Indonesia pertengahan 2000-an.

Lewat sebuah video klip dari lagu berjudul Amarah, Senyum, dan Airmata, Yas Budaya cs. langsung dikenal banyak orang.

Semakin populer, makin banyak aja yang nyinyirin mereka saat itu. Salah satunya adalah julukan “The Used” Indonesia yang mereka sandang.

Ya, balik lagi, sih, julukan The Used Indonesia mau diliat dari sisi positif atau negatif? Yang jelas,konsistensi belasan tahun menjadi emo kids adalah sebuah nilai mahal yang membuat Alone at Last menjadi band emo terpenting di Indonesia.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest