Follow Us

Penjelasan Adegan Post-Credit Film "Spider-Man: Homecoming" Ungkap Villain Berikutnya. Spoiler Alert!

Rizki Ramadan - Senin, 10 Juli 2017 | 05:07
Spider-Man
Rizki Ramadan

Spider-Man

Kalau lo benci spoiler dan lo belum nonton Spider-Man: Homecoming ada baiknya lo tutup artikel ini. Hai mau cerita tentang ending film, nih. Ya, sebagaimana film Marvel lainnya, film Spidey kali ini pun punya adegan di buntut film yang muncul setelah halaman credits berakhir. Ceritanya, Adrian Toomes alias The Vulture yang udah dikalahkan Spidey, masuk penjara. Di sana, ia bertemu seorang cowok yang kenal dengannya.

"Lihat siapa ini," kata cowok yang kemudian Hai tahu bernama Mac Gargan (diperankan oleh Michael Mando)

Mac bilang ke Toomes tentang betapa kesalnya dia dengan "our little Spider friends". Dia juga berkata bahwa ada banyak teman-temannya yang haus akan balas dendam.

"Gue mendengar rumor kalau lo tahu siapa sebenernya Spider-Man," kata Mac pada Toomes.

"Kalau gue udah tahu, dia udah gue buat mati," jawab Toomes ketus.

Padahal, Toomes udah tahu bahwa Spider-Man adalah Peter Parker. Ia melindungi Peter karena Peter menyelematkan nyawanya dan karena Peter adalah gebetan anak satu-satunya, Liz.

Nah, saat melihat si Mac itu, HAI sempat mikir bahwa Mac adalah orang yang kemudian bakal menjadi Rhino. Lo yang nonton film The Amazing Spider-Man 2 pasti inget bahwa di akhir film Rhino muncul menandakan bahwa dialah yang akan menjadi musuh Andrew Garfield's Spidey berikutnya.

Tapi nyatanya HAI salah. Ternyata Hai ngerasa familiar dengan wajah Mac karena memang doi udah pernah muncul di adegan sebelumnya. Yap, doi adalah salah satu antek-antek si calon pembeli senjata Toomes yang ditangkap FBI di kejadian kapal feri.

Doi adalah orang kedua dari kiri. Ada yang ngeh, nggak?
Mac Gargan adalah sosok dibalik musuh Spider-Man lainnya, yaitu Scorpion. Kalau ditilik dari komik, sih, doi pertama kali muncul di The Amazing Spider-Man #19 tahun 1964. Dia jugalah yang akan menjadi Venom kemudian.

Scorpio, musuh Spider-Man berikutnya
Setelah adegan di penjara itu, muncul si Captain America yang memendam cita-cita jadi motivator sekaligus guru olahraga. Nggak ada yang begitu penting dari omongan doi kecuali ejekan sekaligus terima kasih sudah sabar menonton film sampai detik terakhir.

Well, oke. Kita sabar, deh, sampe Spider-Man kedua keluar.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest