Follow Us

Mengenal The Wackids, Band Rock n Toy Yang Bawakan Metal Dengan Drum Spiderman dan Mic Hello Kitty

Rizki Ramadan - Sabtu, 15 April 2017 | 02:00
The Wackids, band Rock n Toy asal Perancis (foto: thewackids.com)
Rizki Ramadan

The Wackids, band Rock n Toy asal Perancis (foto: thewackids.com)

Tahun 1992, band Amerika Serikat Rage Against The Machine merilis salah satu hits yang hingga sekarang mengiang di kuping para pencinta musik keras, Killing in The Name. Tema lagunya agak berat, menyoal rasisme institusional dan kebrutalan polisi.

Coba, lihat dulu deh nih, video klip dari band yang makin dikenal setelah salah satu lagunya jadi soundtrack Tony Hawk Pro Skater:

Nggak disangka, 25 tahun kemudina, atau tepatnya April 2017, lagu cadas dengan tema keras itu diracik ulang sehingga nuansanya jadi menyenangkan oleh trio asal Perancis yang menamakan musik mereka sebagai Rock n Toy. Dengan alat musik mainan, The Wackids, nama band tersebut membuat cover lagu Killing in The Name tersebut. Hasilnya seperti ini:

Menariknya, ada yang nyebut bahwa apa yang dilakukan The Wackids sebagai Toys Against The Machine. Hehe. Di media sosial, video musik The Wackids ini menjadi viral. HAI pun penasaran pengen kenalan lebih banyak dengan The Wackids.

Dari kunjungan ke kanal YouTube, kita bisa tahu bahwa band ini emang spesialis mainan alat musik mainan untuk membawa ulang lagu-lagu cadas dunia. Mereka pernah membawakan Bohemian Rhapsody milik Queen, Back in Black punya AC/DC, Enter The Sandman karya Metallica, dll.

Skillfull Fun Band

Walau pun tampangnya uda toku dan bahkan ada personel yang brewokan, namun nampaknya para personel band ini memelihara jiwa asiknya anak-anak. Mereka bahkan menyebut mereka adalah heroes. Kayak power ranger, tiap personel punya warnanya masing-masing. Blow Master alias Wackyjaune berwarna kunin, Bongostar alias Wackyrouge yang memainkan drum menggunakan warna merah, sementara si gondrong Speedfinger alias Wackybleu yang kerap memegang gitar mainan memakai biru sebagai ikon warnanya.

The Wackids saat konser (foto: TheWackids.com)
Band asal Perancis bentukan tahun 2009 ini punya sejumlah alat musik mainan andalannya. Selain drum bergambar Spider-Man, mereka juga punya piano mini, beatbox pen, otomatone (mainan Jepang), keyboard anak-anak, dan mikrofon Hello Kitty. Kalaupun memakai gitar listrik sungguhan, yang dipakai adalah yang ukuran mini.

Band yang terlihat obsesi dengan The Beatles serta Rolling Stone ini sudah menggelar tur manca negara loh yang mereka namain Stadium Tour.

“Mini toys for maxi show,” tukas mereka tentang konsernya.

Alat musik The Wackids (foto: TheWackids.com)
Keren, bro!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest