Follow Us

Ini Dia 10 Miniatur Lokasi Syuting Film Yang Terlihat Seperti Nyata

Dimas Yulian - Selasa, 04 April 2017 | 04:00
Superman Returns
Dimas Yulian

Superman Returns

Buat kamu para penggemar Harry Potter pasti pernah ngebayangin gimana rasanya belajar di suasana seperti di Kastil Hogwarts. Dalam seri bukunya, lokasi Hogwarts diceritakan berada di daerah yang dirahasiakan oleh dunia sihir terhadap komunitas Muggle (Komunitas Non-Sihir). Hogwarts dideskripsikan terletak di daerah pegunungan terpencil di Inggris, di dekat sebuah desa bernama Hogsmeade.

Sedangkan dalam seri filmnya, Hogwarts ditampilkan sebagai sekolah sihir yang mempunyai arsitektur kuno yang elegan dan hangat. Setiap adegan yang mengambil latar belakang Hogwarts selalu menawarkan pemandangan dan arsitektur bangunan yang menakjubkan. Pengambilan gambar untuk adegan yang mengambil latar belakang di Hogwarts sendiri ternyata nggak hanya diambil di satu lokasi aja,

Buat tampilan luarnya, lokasi pengambilan gambar Hogwarts di dunia nyata mengambil lokasi di Kastil Alnwick, Northumberland. Bangunan ini aslinya merupakan kediaman Duke of Northumberland. Banyak bagian dari kastil ini yang memang terbuka buat umum. Selain sebagai lokasi syuting Kastil Hogwarts, lokasi ini juga pernah dijadikan lokasi syuting film Robin Hood: Prince of Thieves.

Sedangkan dibagian dalam Hogwarts, selain pengambilan gambar yang dilakukan di studio. Pengambilan gambar juga dilakukan di Perpustakaan Bodleian, Universitas Oxford. Perpustakaan ini sendiri udah berdiri sejak dari tahun 1602.

Tapi selain di lokasi-lokasi nyata tersebut, tahukah kamu kalo ada beberapa lokasi pengambilan gambar dalam film Harry Potter yang sebenernya hanya minatur aja? Pasti banyak diantara kalian yang nggak sadar kalo dalam film, nggak seluruhnya pengambilan gambar dilakukan di lokasi nyata. Karena itulah, kru film sering juga membuat miniatur buat kepentingan ini.

Miniaturnya pun didesain dengan sangat realistis hingga banyak penonton yang nggak menyadari bahwa lokasi tersebut sebenernya nggak nyata. Penasaran kaya gimana bentuknya? Seperti dikutip dari Brightside.me, ini dia 10 minatur lokasi syuting film yang terlihat seperti nyata.

The Lord of The Rings

The Lord of The Rings
James Bond: Golden Eye

James Bond: Golden Eye
Escape From New York

Escape From New York
Inception

Inception
Batman (1989)

Batman (1989)
Braindead

Halaman Selanjutnya

Braindead ParaNorman
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest