Follow Us

Suka Sastra dan Musik? Konser Musikalisasi Puisi Goenawan Mohamad dari AriReda ini Siap Menghiburmu.

Rizki Ramadan - Rabu, 22 Maret 2017 | 06:30
AriReda. Foto oleh: Keke Tumbuan

AriReda. Foto oleh: Keke Tumbuan

Duo folk yang telah tiga dekade menjadi spesialis pelantun musikalisasi puisi, AriReda, akan menggelar konser selebrasi perilisan album ketiga mereka yang bertajuk Suara dari Jauh di Gedung Kesenian Jakarta pada 23 Maret 2017.

Pada album ketiga ini, Ari Malibu dan Reda Gaudiamo menyuguhkan 10 lagu yang seluruhnya merupakan musikalisasi puisi dari karya-karya sastrawan Goenawan Muhammad.

“Bagi kami, fokus karya-karya Goenawan Mohamad yang kebanyakan ditulis di periode 60-an, merupakan tantangan baru yang mengasyikkan untuk dicoba. Dan syukurlah, kami sudah berhasil melakukan tes akhir lewat pertunjukan premier materi ini akhir tahun lalu di Gudang Sarinah Ekosistem,” kata Reda Gautama, separuh AriReda.

Keunikan album ini terletak pada tema sosial-politik yang ditawarkan, mengingat dua album sebelumnya khas beraroma asmara. Contohnya dalam lagu Orang di Katedral, yang mana baitnya menggambarkan kegelisahan politik Jakarta dengan bunyi 'Kepada Jakarta yang gelisah'.

Nantinya, Suara dari Jauh akan dirilis menjadi dua versi rekaman. Pertama, deluxe version yang dirilis 500 kopi ini akan berissi CD Bonus rekaman live pertunjukan di RRRecFest Showcase. Sementara versi regulernya akan di rilis April nanti.

Soal konsernya, Kamis malam nanti di GKJ Pasar Baru, Goenawan Mohamad, Adrian Yunan, dan The Tenggulun Choir juga akan turut tampil meramaikan konser perayaan rilisnya album ketiga AriReda. Tiket konser Suara dari Jauh sudah dapat dibeli seharga Rp. 100.000 dengan mengirim surel ke seribermaindicikini@gmail.com atau langsung mengunjungi toko Omuniuum (Bandung) dan Ruru Shop (Jakarta)

Kamu yang suka sastra dan musik sekaligus akan suka menyimak pertunjukan ini.

Penulis: Widya Salsabila - SMAN 3 Depok

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest