Follow Us

Kamu Introvert? Nggak Perlu Minder, Ini Dia 5 Cowok Introvert yang Super Sukses!

Dimas Yulian - Kamis, 16 Februari 2017 | 01:00
Bill Gates waktu masih muda
Dimas Yulian

Bill Gates waktu masih muda

Sementara orang-orang ekstrover cenderung mudah mendapat energi bahagia dan terlihat semangat dalam situasi sosial, teman-teman introver akan lebih merasa senang dalam kesendirian, bahkan mereka bakal merasa terkuras energinya jika stimulasi kegiatan terlalu banyak menghampiri hidup mereka.

Mungkin, dari sana kita bakal dengan gampang mengasumsikan bahwa orang-orang akhirnya bakal lebih tertarik kepada ketenaran orang-orang ekstrover, sedangkan seorang introver yang dikenal sebagai orang pasif dan pemalu akan dianggap biasa-biasa saja.

Eits, kamu jangan mudah percaya dulu, nggak semua introver bertahan dalam kesendirian lho, kenyataanya, banyak dari orang-orang di bawah ini yang menonjol secara kemampuan bahkan terkenal, namun setelah diidentifikasi, mereka adalah sekelompok introver_yang sukses bahkan super sukses!

Siapa aja sih mereka, yuk kita intip 5 cowok introvert yang super sukses!

Bill Gates

Siapa yang nggak kenal bapak Microsoft yang super sukses, super kaya, baik hati dan mulia, William Henry Gates III atau lebih dikenal dengan nama Bill Gates. Ternyata Bill Gates salah seorang introvert yang masa kecilnya cerdas sih, tapi dia sering mengalami kesulitan bergaul di sekolahnya. Sejak saat itu orangtuanya memindahkan Gates ke sekolah khusus cowok di Lakeside, tapi Gates tetap jadi anak pemalu.

Sampai-sampai Chicago Tribune ngomong, "Bill Gates itu nggak akan pernah bisa menjadi Bill Clinton, tidak peduli gimana ia memoles keterampilan sosialnya, dan Bill Clinton tidak pernah bisa menjadi Bill Gates, tidak peduli berapa banyak waktu yang dihabiskannya sendirian dengan komputer."

Meski begitu, seorang penulis dan ahli introvert Susan Cain menjelaskan, bahwa penemu Microsoft ini sampai sekarang memang tetap introvert, hanya saja kadarnya bisa sedikit dikurangi. "Kami dapat meregang kepribadiannya, tetapi hanya sampai titik tertentu," tulisnya dalam bukunya, Quiet: The Power of Introverts In A World That Can’t Stop Talking.

Cain dalam bukunya mencatat, Bill Gates itu orang yang tenang dan seorang kutu buku, meski begitu rupanya dia bisa terpengaruh oleh pendapat orang lain tentang dia. Jadi meski pun dia seorang introvert, dia tidak begitu pemalu, bahkan terkadang bisa berbicara dengan baik di depan publik. Dan orang-orang mengenalnya dengan baik.

Jadi, nggak masalah kamu introvert asal mau keluar sebentar dari kesendiran dan menunjukan kepada dunia bahwa kamu bisa melakukan sesuatu hal! Tapi tidak usah banyak-banyak, nanti kecapean!

Abraham Lincoln

Diam-diam (yaiyalah introvert diam), ternyata presiden ke-16 Amerika Serikat yaitu Abraham Lincoln adalah juga seorang introvert. Betapa pada awal perkembangan negara Amerika saat itu, sangatlah dikenal yang namanya “Kebudayaan dari sebuah Karakter,” yakni sebuah kebudayaan yang sangat menghargai tindakan baik khususnya jika tindakan tersebut dilakukan secara diam-diam sekalipun.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest