Follow Us

2016 in Film: 10 Film Indonesia Dengan Penonton Terbanyak Tahun 2016. Reza Rahadian Menang Banyak!

- Rabu, 14 Desember 2016 | 08:30
10 Film Indonesia Dengan Penonton Terbanyak di Tahun 2016
Hai Online

10 Film Indonesia Dengan Penonton Terbanyak di Tahun 2016

Di tahun 2016, ada banyak film Indonesia yang nggak kalah ramenya sama film dari luar. Sebut aja dua film yang paling ditunggu-tunggu tahun ini, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 dan Ada Apa Dengan Cinta? 2. Penontonnya jangan ditanya, deh. Banyak banget!

Apalagi kalo kita bandingin sama tahun 2015. Dua judul film ini jelas berhail meraup angka penonton yang melampaui angka penonton di tahun sebelumnya.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, yang memiliki total 6.858.616 penonton, otomatis menjadi film dengan angka penonton terbanyak di tahun 2016, sekaligus di sepanjang masa, mengungguli Laskar Pelangi (2008), sebagaimana dihimpun dari situs filmindonesia.or.id.

Mengikuti film yang digarap sama Anggy Umbara itu, ada sekuel dari film drama fenomenal 2002, Ada Apa Dengan Cinta? 2 yang berhasil memperoleh 3.665.509 penonton dan bertengger di posisi dua.

Melengkapi deretan tiga besar, ada film komedi yang dibintangi sama Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, My Stupid Boss dengan perolehan 3.052.657 penonton.

Keberhasilan tiga judul film ini dalam memperoleh angka penonton lebih dari tiga juta, tentunya jadi tanda kalo film Indonesia sekarang emang lagi bangkit-bangkitnya. Di tahun 2015 misalkan, penonton terbanyak palingan cuma sanggup menyentuh angka 1.523.617, dan itu diperoleh sama film Surga Yang Tak Dirindukan.

Lanjut, di posisi ke-4 film Indonesia dengan penonton terbanyak ada film biopik {rudy habibie}, film komedi Raditya Dika Koala Kumal, film komedi penuh komika Comic 8: Casino Kings Part 2, film drama Michelle Ziudith ILY from 38.000 Ft dan London Love Story, serta film Sabtu Bersama Bapak, dan Talak 3.

Dilihat dari sepuluh judul dengan angka penonton terbanyak tersebut, kita bisa nemuin kalo tiga di antaranya merupakan film yang dimainin sama Reza Rahadian. It means, aktor yang disebut-sebut bakalan bermain dalam film Critical Eleven ini masih punya magnet buat menggaet banyak penonton. Wajar, sih, soalnya aktingnya juga keren dan nggak perlu diragukan. Dari bos nyolot setengah botak sampe peran bapak B.J. Habibie saat masih muda, terbukti bisa ia emban.

Nah, menjelang akhir tahun 2016, sebenernya masih ada dua judul yang kayaknya bakalan “gede” dan sanggup meraih banyak banget penonton. Ada Hangout-nya Raditya Dika dan Cek Toko Sebelah-nya Ernest Prakasa. Dua film ini bisa-bisa menggeser posisi yang udah HAI rangkum di atas, nih. Tapi, kita lihat nanti deh, guys!

Sementara di tahun 2017, ada banyak judul yang bakalan tayang dan siap meramaikan industri perfilman Indonesia. Kira-kira ada nggak, ya, yang bisa menyaingi pencapaian Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1? Mungkin, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2?

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest