Follow Us

Kafe Di Jakarta Ini Memersilakan Kita Jadi Baristanya. Kita Bisa Meracik Kopi Sendiri!

Rizki Ramadan - Sabtu, 12 November 2016 | 01:00
menggiling kopi di kafe yang memersilakan kita jadi baristanya
Rizki Ramadan

menggiling kopi di kafe yang memersilakan kita jadi baristanya

Kalo kita ke coffee shop lalu dibuatkan kopi oleh barista udah biasa dong ya? Pernah nggak sih penasaran gimana caranya bikin kopi ala barista gitu? Buat kamu yang suka ngopi dan penasaran jadi barista harus banget nih ke fri3nds.co yang ada di bulungan. Sesuai dengan tagline-nya “Make your own coffee”, fri3nds.co menawarkan pengunjungnya untuk membuat kopinya sendiri dibantu oleh barista ahlinya.

Setelah memesan kopi di kasir, pengunjung bisa langsung bikin kopi yang sudah dipilih. Salah satu barista bakal mendampingi mulai dari memilih warna mug, memberi takaran sirup, sampai penyajian. Apa lagi langkah yang harus diperhatikan ya? Nih, HAI kasih tau!

1. Menggiling biji kopi

Hal pertama yang harus dilakukan untuk membuat kopi adalah menggiling biji kopi itu sendiri. Kalo selama ini yang kita tau cuma bubuk kopi dari sachet yang ada di rumah, di sini pengunjung akan diajarkan bagaimana cara menghasilkan bubuk kopi dari biji kopi menggunakan mesin penggiling.

2. Menyeduh kopi

Setelah mendapatkan bubuk kopi yang diinginkan, baru deh diseduh kopinya. Tapi bukan diaduk pake sendok dalam air hangat loh ya! Pengunjung juga diajarkan menggunakan coffee maker dengan memperhatikan waktu dan takaran yang tepat. Jadi rasa kopi yang akan dinikmati bergantung banget sama cara pengunjung membuat kopinya.

3. Membuat milk foam

Kalo mau buat latte berarti kita juga butuh susu dong. Suhu susu yang dibutuhkan itu harus sesuai, nggak boleh dingin tapi nggak perlu sampe mendidih juga. Cuman butuh sampe susu ini menghasilkan busa yang cukup aja supaya bisa langsung mencampur ke kopi saat dituangkan.

4. Bikin latte art

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest