Follow Us

Musisi Ini Punya Cita Cita Gelar Konser di Kebun Binatang

- Senin, 26 September 2016 | 10:44
Rendy pandugo
Hai Online

Rendy pandugo

Setiap musisi pasti punya impiannya masing-masing, Kalo buat Rendy, gelar konser di kebun binatang adalah salah satunya. Siapa Rendy Pandugo itu? Belakangan, suara dari cowok asal Medan ini lagi kenceng banget wara-wiri di tangga lagu radio nasional, lewat sebuah tembang lawas milik Sheila On 7 yang berjudul Sebuah Kisah Klasik. Yap, dialah Rendy Pandugo. Sebelum dikenal sebagai seorang solis, karir bermusik dari musisi kelahiran 7 Mei 1985 itu udah dimulai sejak beberapa tahun lalu, tepatnya lewat dua band, bernama Riviera dan Dida.

Sayangnya, perjalanan karir Rendy nggak mulus, band dan proyek musiknya yang terdahulu mandet. Bahkan, ia sempat berpikir untuk “gantung gitar” karena ia sempat bokek banget. Bener-bener nggak punya uang! Untungnya, sedikit demi sedikit, nasibnya mulai berubah, bermula dengan viral SoundCloud, lalu mendapat ajakan manggung di Java Jazz 2015, sampai akhirnya mendapat tawaran dari Sony Music Indonesia. Terus, kenapa memilih untuk jalan sendiri?

“Yang pertama gue lebih nyaman kerja sendiri, itu kenapa gue milih jalur solo. Gue memilih musik meskipun sempet down banget, karena ngapain kerja susah-susah, kalo ujung-ujungnya nggak happy, gue bukan tipikal orang kaya gitu. Gue nggak mau kerja yang gue paksain, gue kerja yang di passion gue,” ujar cowok yang kuliah di Surabaya ini.

Perjuangan Rendy pun mulai menuai hasil, namanya kini semakin dikenal, suaranya bisa didengar di mana-mana, dan tentunya, isi kantong juga bertambah, nggak sampe bokek seperti beberapa tahun lalu. Hmm..., terus, target atau impian lo ke depannya, apa, nih, bro?

“Terdekat, goals gue punya album solo, album full english. Sedang dalam dikusi dengan label (Sony Music Indonesia), semua materi udah tertulis bahasa Inggris, tapi masih belum fix. Kenapa bahasa Inggris? Gue udah pernah bikin Indonesia, gue mau explore aja. Kalo impian, gue pengen punya kebun binatang, karena gue suka binatang, gue selalu senang, dan gue selalu sedih liat buinatang terlentara atau apapun gitu. Semua binatang boleh, kecuali kecoa. Ide bagus, kan, kalo bikin konser di kebon binatang? Itu salah satu impian terbesar gue, sih,” ujar pengagum John Mayer ini, panjang lebar.

Amin, deh!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest