Follow Us

Langka: Ada Member JKT48 Yang Berkerudung di Atas Panggung, Inikah Alasannya?

- Senin, 22 Agustus 2016 | 09:15
Uty melawan Sendy JKT48
Hai Online

Uty melawan Sendy JKT48

Langka sekali momen yang ditemukan pada Jumat (19/8) malam di Balai Sarbini Jakarta dimana dari atas panggung yang berisi puluhan member JKT48 yang cantik-cantik ada satu yang tampak berbeda, yaitu seorang member JKT48 terlihat mengenakan pakaian tertutup yang syari.

Tanpa ragu-ragu, member itu melangkah anggun dengan hijab lebarnya saat sang MC menyebut namannya “Dwi Putri Bonita…!” suara MC menggelegar, menyebut nama yang kita lebih akrab jika menyebutnya, Uty JKT48.

Ya, Uty di atas panggung kali itu sangat percaya diri saat mengenakan kerudung. Dipertemukan dengan Sendy JKT48, dia pun tanpa basa-basi mengangkat tangan kanannya dan melakukan apa itu JKT48 Janken Competition alias lomba sut Jepang!

Buat yang belum tahu, suit jepang sama kayak suit biasa, bedanya di jari-jari tangan yang dibentuk bukan telunjuk, jempol atau kelingking melainkan, bentuk “guu” (batu), bila jari tangan dikepalkan membentuk tinju. “Paa” (kertas), telapak tangan dibentangkan memperlihatkan ke lima jari. Dan “choki” (gunting), cukup dua jari membentuk huruf “V”.

Peraturannya mungkin juga kalian udah pada ngerti. Batu akan kalah lawan kertas, karena kertas itu bisa menutupi batu. Kertas akan kalah dengan gunting, karena kertas bisa dipotong oleh gunting. Dan gunting akan kalah lawan batu, karena batu sangat keras dan membuat gunting akan tumpul.

Nah, di JKT48 Janken Competition, dua member bertarung lewat janken hingga akhirnya terpilih siapa juaranya. Enam belas peserta terbaik berhak menjadi anggota senbatsu. Si juara sendiri bakal jadi center di single terbaru JKT48, dan mewakili JKT48 di AKB48 Janken Competition 2016.

Lantas, siapakah yang menang JKT48 Janken Competition kali ini?

Alasan Uty Berkerudung?

By the way, balik lagi kenapa Uty mengenakan kerudung di acara tersebut, sekali lagi, buat yang belum tahu, ada kebiasaan dalam Janken Competition, di mana peserta yang bertanding sut di panggung biasanya akan mengenakan pakaian khas sesuai karakter yang ingin ditonjolkkan oleh masing-masing peserta.

Nah, Uty juga punya beberapa karakter yang selama ini mendukungnya untuk bisa mempunyai alasana kenapa kostum berkerudung syari itu yang dikenakannya pada momen JKT48 Janken Competition, berikut di antaranya:

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest