Follow Us

Vokalis Deftones Akan Konser di Dalam Gunung Berapi! Aman Nggak Ya?

Alvin Bahar - Kamis, 16 Juni 2016 | 04:00
Chino Moreno
Alvin Bahar

Chino Moreno

Vokalis Deftones, Chino Moreno, bakal bikin sejarah nih. Cowok ini bakal nyanyi di dalam gunung berapi. Yap, kamu nggak salah baca, dalam gunung berapi!

Chino bakal akustikan di dalam Thrihnukagigur, gunung berapi di Islandia pada 18 Juni nanti. Konsernya bakal berlangsung pada 400 kaki atau sekitar 120 meter di bawah permukaan tanah. Lokasi yang jadi tempat Chino konser, sebelumnya adalah tempat menampung lava. Walau tempat konsernya cukup megah, sekitar 3 kali lapangan basket, tapi cuma 20 orang fans beruntung yang bisa menyaksikan acara bertajuk "Secret Solstice presents Inside The Volcano" tersebut.

Gunung berapi lokasi konser Chino moreno
Kita nggak cuma bisa ngedenger suara merdu Chino Moreno aja ketika di sana. Magma yang membeku selama beribu tahun bikin pemandangan di dalam gunung itu indah banget. Paduan warnanya seakan-akan didesain oleh pelukis profesional.

Paduan warnanya indah banget!
Idenya memang unik sih. Tapi aman nggak ya? Soalnya, Islandia dikenal sebagai negara yang punya gunung berapi aktif terbanyak di dunia. 3 hingga 4 tahun sekali, ada aja gunung yang meletus.

Untungnya, Thrihnukagigur adalah gunung berapi yang nggak aktif. Gunung ini terakhir meletus pada 4000 tahun lalu. Belum ada tanda juga kalo Thrihnukagigur bakal meletus dalam waktu dekat.

Kedalamannya sama seperti Patung Liberty
Thrihnukagigur juga dijadikan objek wisata oleh pemerintah setempat sejak 2012 lalu. Makanya, gunung berapi ini punya lift buat turun ke dalam 400 kaki. Kalo kamu berusia minimal 12 tahun, kamu boleh mengunjungi gunung berapi ini.

Diprediksi, penampilan Chino di Thrihnukagigur nggak bakal lama. Soalnya, pengunjung cuma diperbolehkan selama satu jam berada di dalam sana. Apalagi hawa di dalam itu dingin banget. Bisa 5-6 derajat celcius lho! Jadi, kalo misalnya kamu ke sana, jangan lupa bawa jaket tebal ya!

Buat yang masih penasaran, bisa lihat video di bawah ini.

Editor : Alvin Bahar

Latest