Follow Us

Wayang Orang Rock Ekalaya : Ketika Rocker Ambil Peran

- Selasa, 18 Februari 2014 | 12:12
Wayang Orang Rock Ekalaya Ketika Rocker Ambil Peran
Hai Online

Wayang Orang Rock Ekalaya Ketika Rocker Ambil Peran

Apa jadinya kalau musisi rock Tanah Air nggak cuma mainin musik cadas dari atas panggung mereka? Tetapi lebih dari itu, mereka berani mengambil peran dan berdialog ala wayang orang secara live dalam satu pertunjukan seni budaya akbar di Jakarta, Maret mendatang.

Adalah Stevie Item gitaris Andra and The Backbone, Jikun gitaris /Rif, dan Otong vokalis Koil, secara penuh kesadaran jiwa mau mengambil peran dalam lakon bertajuk "Wayang Orang Rock Ekalaya". Nantinya, mereka bakal beradu akting dengan aktris Sophia Latjuba, serta beberapa personil band metal seperti Netral, Seringai, Roxx, The Brandals, Candil, Iwa K, dan musisi lainnya.

Pertunjukan ini, menurut Arie Dagienk, selaku sutradara bilang kalau "Wayang Orang Rock Ekalaya" bukan pertunjukan seni biasa. Ceritanya memang diangkat dari kisah epik Mahabharata, tetapi pertunjukannya bakal memadukan unsur musik rock, gamelan Jawa, dan sekaligus tata panggung yang sophisticated, lengkap dengan tambahan hologram dan mapping serta kecanggihan teknologi multimedia.

"Ini bukan pertunjukan wayang orang biasa, ini wayang rocker. Ceritanya tetap seperti aslinya, tetapi pemerannya para rocker ini, senjata mereka adalah gitar, pertempurannya musik dan lagu rock," seru Dagienk pas ngobrol bareng HAI sehabis latihan di salah satu studio di Jakarta Selatan, Selasa (18/2) sore.

Dagienk sendiri baru kali pertama menggarap pertunjukan seni yang menurutnya lumayan diniatkan dan direncanakan bakal berskala besar itu. Tetapi dia yakin, meski ini debut bersama para rocker, selama menjalani persiapan mereka senang menjalaninya.

Jikun /Rif meski mengaku nggak ada pengalaman bermain teater, dia mau mengambil peran sebagai Durna, dan berusaha menampilkan yang terbaik.

"Ini pertama kali buat gue. Nggak ada pengalaman sebelumnya selain main di band. Tapi yang gue suka dari pementasan ini, kolaborasi musik yang ada cerita wayangnya itu. Kebetulan, dulu gue juga suka wayang, ungkap Jikun nggak kesulitan memerankan Ksatria bergitar, bernama Durna.

"Gue cuma kayak main gitar tapi pakai dialog," ucapnya lagi.

Kalau lakon Durna nggak menjadi masalah buat Jikun, apa jadinya dengan Otong yang berperan sebagai Arjuna, atau Stevie Item yang justeru jadi Ekalaya sang lakon utama?

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest