Follow Us

Inilah Alasan Kenapa Film-film Marvel Nggak Ada yang Mirip Komik

Alvin Bahar - Rabu, 09 Mei 2018 | 14:04
Marvel film vs comic

Marvel film vs comic

HAI-ONLINE.COM - Salah satu hal seru setelah nonton film Marvel adalah ngelihat pembaca komik Marvel kesal karena ceritanya nggak mirip komik. Yeah, mungkin kamu tau segala hal tentang dunia komik Marvel, tapi lupa kalo di bioskop itu adanya Marvel Cinematic Universe.

Udah berkali-kali juga prediksi fans soal film Marvel meleset karena cuma ngelihat dari cerita komik. Contohnya kayak Captain America tewas di Civil War, atau yang terbaru, kemunculan Adam Warlock di Infinity War/Avengers 4.

Tapi pada penasaran nggak sih kenapa film Marvel nggak 100% mirip sama komik?

Cek: Bocoran Avengers 4 Terungkap Dari Video Campaign Marvel Studios, Ada Superhero yang Hidup Lagi!

“Tugas kami, dan kami udah bilang jutaan kali, adalah menyampaikan cerita Marvel Cinematic Universe (MCU), bukan bikin adaptasi komik,” kata Joe Russo, sutradara beberapa film Marvel, dikutip dari Mashable.

Perbandingan film Marvel dengan komik
“Saya nggak tertarik bikin cerita yang udah ada atau melihat adegan yang saya kenal. Kalo saya bikin hal yang udah diketahui orang terus ngapain saya bikin film?” lanjutnya.

So, meski Russo sendiri adalah pecinta komik, doi nggak mau kisah terulang ada di layar lebar. MCU lebih ingin bikin kejutan buat para penonton.

“Kami selalu ingin bikin penonton terkejut dan melanjutkan kisah yang dimulai oleh Iron Man satu dekade lalu,” tutupnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest