Follow Us

Ikon Fashion Legendaris, Karl Lagerfeld, Meninggal di Usia 85

Fadli Adzani - Rabu, 20 Februari 2019 | 10:36
Karl Lagerfeld
Wikipedia Commons

Karl Lagerfeld

HAI-ONLINE.COM - Karl Lagerfeld, seorang desainer asal Jerman, yang dikenal sebagai sutradara kreatif perusahaan fashion Chanel dan Fendi, meninggal dunia di Paris, Perancis, pada Selasa (19/2).

"Lebih dari yang aku tahu, ia merepresentasikan jiwa dari fashion; tanpa rasa letih, selalu melihat ke depan, dan tiada henti memperhatikan budaya," ujar Anna Wintour, editor dari majalah Vogue versi Amerika Serikat.

Sejak tahun 1983, Karl telah menjadi sutradara kreatif dari Chanel. Sedangkan Fendi, ia sudah terlibat sejak 1965. Tentu saja, nggak heran kalau Karl dianggap sebagai ikon fashion dunia.

Baca Juga : Gwyneth Paltrow Pensiun dari Marvel Setelah Avengers: Endgame

Ia dianggap sebagai seorang desainer fashion yang nggak kenal lelah dan mau berinovasi. Di saat rekan-rekan desainer lain yang seumurannya pensiun, ia masih terus membuat 14 koleksi setiap tahunnya.

"Ide-ide datang ketika kamu berkerja," ujarnya di acara Fendi saat berusia 83 tahun, dikutip HAI dari New York Times.

Gayanya juga sangat ikonik; dengan kacamata hitam yang selalu menutupi matanya, rambut gondrong yang diikat ke belakang, sarung tangan hitam, ia menjadi orang yang sangat mudah dikenal di dunia.

Baca Juga : Foxtrot Six, Film Hebat Anak Bangsa yang Indonesia Banget!

Buat kalian yang belum tau betapa gigihnya perjuangan Karl dalam dunia fashion, pada saat dirinya masih belia, ia kabur ke Paris, walau ia belum belajar banyak tentang fashion, ia mendaftarkan dirinya dalam kompetisi International Wool Secretariat dan memenangkan kategory jubah.

Saat itu, desainer Yves Saint Laurent juga memenangkan kategori gaun.

Rest in peace, Karl Lagerfeld. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest