Follow Us

Kucing Lucu Ini Berhasil Bertahan Hidup Setelah Badannya Beku Total

Dio Firdaus - Selasa, 12 Februari 2019 | 10:30
Fluffy dalam kondisi beku
Animal Clinic of Kalispell

Fluffy dalam kondisi beku

Hai-online.com - Cuaca dingin tampaknya benar-benar nggak bersahabat bagi siapapun. Contohnya seperti kucing malang yang ditemukan sudah beku ini.

Ketika Fluffy -nama kucing tersebut- sampai di klinik hewan, dia terlihat sangat buruk, diselimuti oleh salju yang tebal dan nggak ada respon apa-apa. Namun, dokter hewan nggak menyerah untuk menyelamatkan kucing kecil yang malang itu.

Ketika para staff dan dokter melihat suhu badan Fluffy, tempraturnya sangat rendah, bahkan nggak tercantum dalam termometer dengan jarak 90 derajat.

Baca Juga : Film The Man From The Sea Tayang di Bioskop Indonesia Pas Valentine!

Perlu diingat, suhu badan kucing umumnya bertemperatur sekitar 101 derajat.

"Fluffy masih memiliki detak jantung selama itu" kata Andrea Dutter, Executive Director klinik hewan Kalispell kepada Bored Panda.

"ia nggak pernah dikatakan mati, hanya saja benar-benar dingin, hampir membeku. Kami mulai mencairkan esnya dengan metode yang berbeda, dimulai dengan air hangat untuk melelehkan salju dan es"

Es di tubuh Fluffy berhasil dicairkan
Animal Clinic of Kalispell

Es di tubuh Fluffy berhasil dicairkan

"Kemudian kamu menggunakan handuk hangat sebagai pengering. Kami juga menggunakan pengering rambut, heat pad, dan ketika suhu tubuhnya sudah cukup hangat, baru deh kami memasangkan catether untuk memasukan cairan IV" jelas Dutter.

Perjuangan dokter untuk menyelamatkan Fluffy memang nggak mudah. Setelah dua jam menggunakan air hangat dan selimut, suhu badan Fluffy masih juga terlalu rendah, dan akhirnya mereka membawanya ke UGD.

Di sana, setelah beberapa jam, akhirnya Fluffy mulai bangun dan sembuh.

Source : bored panda

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest