Follow Us

Meski Tua, 5 Legend Sepak Bola Ini Sempat Dikontrak Sementara oleh Klub Raksasa Eropa

Bayu Galih Permana - Kamis, 24 Januari 2019 | 08:54
David Beckham
acmilan.com

David Beckham

HAI-Online.com - Beberapa waktu belakangan, publik sedang ramai membicarakan keputusan Barcelona mendatangkan mantan bintang AC Milan, Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo dengan stasus pinjaman, ditambah opsi pembelian seharga 8 juta euro (Rp 129 miliar).

Keputusan El Barca mendatangkan pesepakbola berkebangsaan Ghana itu dinilai kurang tepat karena saat ini Kevin-Prince Boateng sering berkutat dengan masalah cedera dan memiliki usia yang tergolong udah nggak muda lagi.

Namun keputusan klub-klub raksasa Eropa yang mencoba mendatangkan pemain tua dengan status pinjaman ataupun kontrak singkat bukan baru kali ini terjadi karena sebelumnya udah banyak kasus serupa.

Baca Juga : Real Madrid Siap Gelontorkan Triliunan Rupiah Demi Bisa Dapetin Paulo Dybala. Nggak Kemahalan Nih?

Klub mana dan siapa aja sih pemainnya? Daripada penasaran, langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 5 bintang sepak bola yang sempat dikontrak sementara oleh klub raksasa Eropa di usia tua.

1. Henrik Larsson

Henrik Larsson
joe.co.uk

Henrik Larsson

Bintang asal Swedia ini di masa mudanya menjadi buruan utama klub-klub raksasa Eropa karena terkenal ganas di lini depan setelah berhasil menyumbangkan total 242 gol di semua kompetisi bersama Glasgow Celtic.

Selepas dari Celtic, Larsson pun bergabung dengan klub raksasa Spanyol Barcelona sebelum akhirnya memutuskan kembali ke kampung halamannya untuk bermain bersama Helsingborg pada usia 35 tahun.

Walaupun sudah tua, menariknya, Manchester United sempat mendatangkan Henrik Larsson dengan status pinjaman berdurasi 3 bulan pada tahun 2007.

Selama masa peminjaman, mantan pemain Feyenoord tersebut berhasil mendapatkan pujian dari Sir Alex Ferguson karena berhasil menunjukkan performa impresif dan menyumbang 3 gol dari 13 laga yang dijalaninya bersama Setan Merah.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest