Follow Us

Harus Tau! Inilah 6 Cara Mudah dan Murah untuk Menjadi Traveler Pemula

Rian Sidik - Selasa, 15 Januari 2019 | 20:45
Tips jadi Traveler Pemula
Doc. Pinterest

Tips jadi Traveler Pemula

HAI-Online.com - Traveling berkeliling ke tempat-tempat wisata di tanah air atau ke Negara tetangga adalah sutu hal yang kini menjadi tren dikalangan anak muda.

Meskipun begitu, ternyata banyak hal yang harus diperhatikan oleh para traveler terutama yang pemula agar liburan yang dijalankan menyenangkan dan bebas dari masalah besar.

Udah banyak contoh ketika traveler ‘nekat’ menjajal liburan malah menjadi malapetaka.

Misalnya bekal uang yang dibawa ternyata nggak cukup sehingga terlantar, tersesat di objek wisata yang belum pernah dikunjungi atau sempat bermasalah dengan pihak aparat setempat.

Baca Juga : Keindahan Candi Bawah Tanah Sambisari di Yogyakarta

Nah, untuk menjaga liburan tetap menyenangkan meski menjajalnya seorang diri dan belum pernah melakukan jalan-jalan keluar daerah, HAI coba merangkum tips-tips traveling berikut ini!

1. Riset Tempat Tujuan

Riset atau menelusuri secara detail tentang destinasi wisata yang akan kia datangi adalah sangat penting. Dari situ akan terlihat berapa budget yang diperlukan, hal-hal apa yang menarik, menginap dimana, transportasinya bagaimana, daerahnya aman atau nggak dan lain-lain.

Info untuk melakukan riset tempat wisata sudahlah sangt mudah, tinggal mencarinya di dunia maya ataupun di media sosial. Dengan riset dijamin liburan akan lebih menyenangkan.

2. Atur Waktu

Mengatur waktu juga sangat penting saat ingin jadi traveler karena akan berpengaruh pada kelancaran dan kenyamanan saat menikmati liburan.

Salah satunya adalah wajib dan jangan lupa untuk harus mengecek kembali tanggal keberangkatan dan kepulangan pesawat.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest