Follow Us

Spot Foto Indah nan Romantis Bukit Cinta di Klaten

Fadli Adzani - Senin, 14 Januari 2019 | 16:55
Spot Foto Indah nan Romantis Bukit Cinta di Klaten
Kompas.com anggara wikan prasetya

Spot Foto Indah nan Romantis Bukit Cinta di Klaten

HAI-ONLINE.COM - Saat bepergian untuk melakukan perjalanan wisata, tentunya spot foto menjadi hal yang sangat dicari. Kayaknya, ada yang nggak afdol kalau berpariwisata tanpa foto-foto. Apalagi kalau nggak di-upload ke Instagram, rasanya ada yang kurang!

Buat kamu yang lagi bingung mencari spot foto terbaru untuk feed Instagram kamu, HAI ingin ngasih rekomendasi, nih. Kamu harus coba melihat keindahan nan romantis spot foto di Bukit Cinta yang berlokasi di Klaten, tepatnya di Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah!

Baca Juga : 3 Tempat Berkemah yang Indah di Dekat Kota Jakarta

Namanya aja Bukit Cinta, pasti, orang yang menamai bukit ini memiliki alasan yang kuat, dong!

Jarak tempuh dari Kota Klaten ke Bukit Cinta lebih kurangnya 17 km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Nggak terlalu jauh, kan?

Bukit Cinta ini juga nggak jauh dari Yogyakarta dan Surakarta, kamu hanya harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam 15 menit aja.

Rute termudah untuk mencapai ke Bukit Cinta ialah dengan melalui Jalan utama Cawas-Bayat yang merupakan rute Yogyakarta-Wonogiri. Plang penunjuk ke Bukit Cinta bakal kamu lihat di sekitaran Kecamatan Bayat.

Spot foto yang romantis di puncak bukit

Dari area parkir saja, pengelola tempat wisata ini sudah membuat banyak spot foto yang Instagrammable, seakan membuat para wisatawan nggak sabar mengeluarkan kamera atau smartphone-nya untuk memotret apapun yang mereka lihat.

Dari area parkir, kamu bakal melewati jalan setapak yang pastinya udah ditata dengan rapih dan baik, sehingga nggak sulit untuk kamu melewatinya. Walau menanjak, jarak tempuh dari bawah ke puncak Bukit Cinta nggak terlalu lama, kok, paling hanya 5 sampai 10 menit aja.

Bukit Cinta
Kompas.com anggara wikan prasetya

Bukit Cinta

Di atas puncak Bukit Cinta, banyak banget spot foto yang bisa kamu gunakan, sebut saja sarang cinta, padang cinta, dermaga cinta, gembok cinta, dan masih banyak lagi. Semuanya bertemakan cinta! Romantis banget, kan?

Kalau kamu foto di atas bukitnya, pemandangan pohon-pohon hijau yang indah bakal kamu bisa lihat dari atas, jadi kamu nggak perlu khawatir dengan latar belakang foto kamu. Pasti keren banget, deh!

Pagi hari yang disinari matahari adalah waktu terbaik untuk berkunjung. Pasalnya, kamu bisa berfoto sambil momen sunrise datang.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest