Follow Us

Mau Naik Gunung Semeru? Perhatikan 5 Hal Ini!

Fadli Adzani - Senin, 14 Januari 2019 | 16:00
Gunung Semeru
iStockphoto

Gunung Semeru

HAI-ONLINE.COM - Para pendaki gunung, baik dari dalam negeri maupun mancanegara, pasti tau tentang keindahan Gunung Semeru dengan Mahameru-nya yang bisa memikat hati para pencinta gunung.

Selain itu, pesona Ranu Kumbolo juga sangat sulit ditampik. Walau sedang hujan, Gunung Semeru juga tetap bisa dinikmati keindahannya.

Buat kamu yang berencana untuk mendaki Gunung Semeru, ada baiknya kamu membaca 5 hal ini agar bisa lebih nyaman dan lancar dalam melakukan pendakian:

Daftar Online

Sejak 1 Oktober 2017, sistem pendaftaran SIMAKSI (surat izin masuk kawasan konservasi) pendakian Gunung Semeru dapat dilakukan online lewat situs www.bookingsemeru.bromotenggersemeru.org.

Pihak Taman Nasional Tengger Semeru (TNBTS) udah nggak lagi menerima pendaftaran di tempat. Jadi ingat, jangan pergi dulu ke sana tanpa mendaftar online, ya!

Baca Juga : 3 Tempat Berkemah yang Indah di Dekat Kota Jakarta

Selain itu, kamu juga harus mengonfirmasi pembayaran dalam waktu 1x24 jam setelah menerima kode booking. Nggak hanya itu, kamu juga harus menyiapkan surat keterangan sehat bertanggal H-1 pendakian.

Briefing Wajib

Setelah mendaftar, para pendaki harus mengikuti briefing wajib bersama dengan Sahabat Volunteer (SAVER) Semeru. Sesi ini berlangsung selama lebih kurangnya 15-20 menit dan ada tanya-jawab juga!

Nantinya, pihak SAVER bakal menjelaskan kondisi di lapangan, larangan-larangan yang ada, serta panduan mendaki lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya

Transportasi
1 2

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest