Follow Us

Bantai Burton 9-0, Manchester City Janji Nggak Kasih Kendor di Leg Kedua

Bayu Galih Permana - Kamis, 10 Januari 2019 | 10:57
Manchester City berhasil menang 9-0 atas Burton Albion dalam leg pertama semifinal Carabao Cup yang digelar Kamis dini hari tadi (10/1).
Instagram / carabao_cup

Manchester City berhasil menang 9-0 atas Burton Albion dalam leg pertama semifinal Carabao Cup yang digelar Kamis dini hari tadi (10/1).

HAI-Online.com - Juara Liga Inggris musim 2017/2018, Manchester City berhasil menapakkan sebelah kakinya ke partai final setelah menang telak 9-0 atas Burton Albion pada semifinal leg pertama Carabao Cup yang digelar dini hari tadi (10/1).

Pada babak pertama saja, skuad asuhan Pep Guardiola sudah berhasil unggul 4-0 melalui gol-gol yang dicetak oleh Kevin de Bruyne (5'), Gabriel Jesus (30',34'), dan juga Oleksandr Zinchenko (37').

Di babak kedua, The Citizen tampil lebih gila dengan kembali mencetak lima gol tambahan lewat Gabriel Jesus (57', 65'), Phil Foden (62'), Kyle Walker (70'), dan bintang Leicester City yang baru bergabung dengan mereka musim ini, Riyad Mahrez (83').

Meskipun sudah yakin akan melangkah ke partai final setelah unggul agregat sembilan gol, Pep Guardiola berjanji bahwa anak asuhannya akan tetap tampil habis-habisan dan memberikan yang terbaik pada leg kedua.

Baca Juga : Alami 2 Kekalahan Beruntun, James Milner Yakin Liverpool Akan Bangkit

"Kami sudah berada di partai final. Tentu saja kami masih harus memainkan leg kedua, dan akan tetap bertanding dengan serius," terang pelatih berusia 47 tahun itu dalam wawancara seusai pertandingan.

Selain itu, mantan pelatih Barcelona tersebut juga memberikan selamat kepada Burton Albion, yang merupakan tim kasta ketiga Liga Inggris, karena mampu melangkah sampai babak semifinal Carabao Cup setelah mengalahkan klub-klub Premier League dan Championship.

"Selamat untuk Burton atas apa yang telah berhasil mereka capai pada turnamen ini. Mereka sudah mengalahkan tim-tim Premier League dan Championship. Mereka pantas untuk berada di sini," tambah Guardiola.

Untuk leg kedua semifinal Carabao Cup sendiri baru akan digelar pada 24 Januari mendatang, dan Manchester City akan gantian bertandang ke markas Burton Albion, Eton Park.

Prediksi kalian, kira-kira Manchester City bakalan nambah berapa gol lagi di leg kedua sob? Atau malah akan muncul keajaiban sehingga Burton Albion yang melaju ke partai final? (*)

Source : FourFourTwo

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest