Follow Us

Nirvana Tuntut Brand Marc Jacobs Karena Jiplak Desain Logo Smiley

Ricky Nugraha - Sabtu, 29 Desember 2018 | 12:30
Logo smiley Nirvana dan desain kaos Marc Jacobs
TMZ

Logo smiley Nirvana dan desain kaos Marc Jacobs

HAI-online.com - Brand fashion terkenal, Marc Jacobs, baru-baru ini mendapatkan tuntutan dari Nirvana karena dituduh menjiplak desain logo smiley khas band grunge legendaris tersebut.

Pada bulan November 2018 lalu, Marc Jacobs merilis sebuah koleksi bertajuk "Bootleg Redux Grunge", yang di dalamnya terdapat berbagai jenis pakaian seperti kaus kaki, t-shirt dan sweater.

Koleksi tersebut menampilkan sebuah desain yang mirip dengan logo smiley ikonik berwarna kuning dari Nirvana.

Di mana pada tanda "X" di kedua mata smiley diganti dengan huruf "M" dan "J" yang merupakan inisial dari brand Marc Jacobs.

Baca Juga : Bring Me The Horizon Sebar Teaser Lagu Baru dengan Sebuah Klip Misterius

Logo smiley Nirvana dan desain kaos Marc Jacobs
TMZ

Logo smiley Nirvana dan desain kaos Marc Jacobs

Logo smiley itu sendiri telah menjadi trademark Nirvana sejak tahun 1992. Menurut TMZ, dalam gugatan yang diajukan menyebut bahwa koleksi "Bootleg Redux Grunge" telah menjiplak desain tersebut secara terang-terangan.

Asal mula dan makna dari logo smiley ikonik Nirvana tersebut memang masih belum jelas dari mana awalnya. Namun, kebanyakan orang percaya bahwa gambar itu dibuat oleh mendiang Kurt Cobain.

Desain logo tersebut kemudian pertama kali muncul dalam flyer untuk pesta perilisan album "Nevermind" pada bulan September di tahun 1991.

Source : TMZ

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest