Follow Us

Lagu Langka dari Band Punk Dave Grohl Sebelum di Nirvana

Ricky Nugraha - Kamis, 22 November 2018 | 13:37
Dave Grohl

Dave Grohl

HAI-online.com - Kalian pasti mengenal sosok Dave Grohl dari Foo Fighters atau Nirvana. Namun, musisi multitalenta satu ini juga pernah bermain untuk beberapa band lain.

Seperti di tahun 80-an jauh sebelum gabung di Nirvana, Dave Grohl pernah jadi drummer di sebuah band punk bernama Mission Impossible.

Salah satu lagunya pun pernah dimasukan dalam soundtrack film dokumenter 'Salad Days: A Decade of Punk in Washington, D.C.' arahan sutradara Scott Crawford di tahun 2014 lalu.

Lagu langka dari Mission Impossible yang direkam tahun 1985 berjudul ‘Now I’m Alone’ tersebut baru-baru ini muncul setelah sang sutradara film berencana untuk merilis kompilasi soundtrack dari film Salad Days.

Menurut Rolling Stone, lagu ini adalah salah satu lagu yang mencerminkan perubahan punk underground pada saat itu.

Baca Juga : Kematian Kurt Cobain Mengajarkan Dave Grohl untuk Menghargai Hidup

Semangat hardcore dan gairah emo terasa ketika Dave Grohl menggebuk drum dan sang vokalis, Chris Page meneriakkan liriknya.

Saat diwawancara dengan Rolling Stone, Scott Crawford mengatakan, "Mission Impossible adalah band live yang fenomenal, meskipun berumur pendek."

“Aku pernah menonton beberapa latihan mereka di Virginia, cuma duduk dan nonton mereka menggila. Mereka semua musisi hebat dan menyaksikan Dave di belakang drum kit selalu menyenangkan.”

Film dokumenter Salad Days sendiri bercerita seputar evolusi skena punk DIY di Washington D.C. dari tahun 1980-an sampai 1990. Kompilasi soundtrack dari film ini telah di-remaster dan akan dirilis pada 10 Desember mendatang.

Dengerin nih salah satunya yang juga merupakan lagu dari band punk Dave Grohl, Mission Impossible.

(*)

Source : Rolling Stone

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest