Follow Us

Performa Timnas Jerman Bobrok, Yang Disalahin Malah Pep Guardiola

Bayu Galih Permana - Rabu, 21 November 2018 | 11:57
Pep Guardiola
Instagram / mancity

Pep Guardiola

HAI-Online.com - Buruknya performa timnas Jerman sedang menjadi sorotan banyak pihak, salah satunya dari mantan pemain mereka di era 70 hingga 80'an, Hans Peter Briegel.

Menurut Briegel, merosotnya performa dari Thomas Mueller dan kawan-kawan dalam beberapa turnamen terakhir yang mereka ikuti nggak lepas dari peran pelatih Manchester City saat ini, Pep Guardiola.

Pria yang saat ini berusia 63 tahun itu mengatakan bahwa Pep Guardiola telah melakukan kecurangan pada pemain Der Panzer dengan mengatakan bahwa kemenangan bisa diraih dengan 75 persen penguasaan bola.

"Ini semua adalah salah Pep Guardiola karena dia mencurangi kami dengan mengatakan bahwa kemenangan akan bisa diraih apabila bisa meraih penguasaan bola sebesar 75%," ujar Briegel seperti dilansir HAI dari Marca.

Baca Juga : Sering Bikin Masalah, Suarez Ingin Ousmane Dembele Lebih Profesional

Lah terus apa hubungannya sama Pep, kan doi nggak pernah ngelatih timnas Jerman?

Seperti yang kita tahu, mantan pelatih Barcelona ini sempat menjadi manajer Bayern Muenchen selama tiga tahun.

Briegel pun menilai bahwa pengaruh Guardiola terhadap gaya permainan timnas Jerman bermula saat dia melatih Bayern Muenchen, karena sebagian besar pemain mereka bermain untuk Der Panzer.

Lebih lanjut, mantan pemain Sampdoria itu mengatakan bahwa hasil akhir dalam sepak bola lebih penting daripada sekedar memenangi penguasaan bola di atas lapangan.

Briegel pun memberikan contoh timnas Prancis yang membuktikan penguasaan bola bukanlah segalanya dalam sepak bola dengan menjadi juara di gelaran Piala Dunia tahun ini.

"Kalian bahkan bisa memenangkan pertandingan dengan kembali ke gaya bermain tradisional karena kualitas sudah nggak diperlukan lagi, yang penting keseimbangan antara permainan dan hasil.

Source : BolaSport.com, Marca

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest