Follow Us

Bikin Lawakan Rasis Tentang Orang Korea, MC ‘Road To Shopee 12.12 Birthday Sale’ Banjir Kritikan

Bayu Galih Permana - Selasa, 20 November 2018 | 14:22
Bang Ijal and friends di acara Road to Shopee 12.12 Birthday Sale
YouTube / Shopee Indonesia

Bang Ijal and friends di acara Road to Shopee 12.12 Birthday Sale

HAI-Online.com - Salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Shopee baru saja mengadakan even ‘Road To Shopee 12.12 Birthday Sale’ pada Senin malam (19/11) dengan menghadirkan girl band asal Korea Selatan, BLACKPINK sebagai bintang tamu.

Meski event ‘Road To Shopee 12.12 Birthday Sale’ dinilai sukses karena penampilan BLACKPINK mampu menghipnotis para penonton, ada satu segmen dalam acara tersebut yang menjadi sorotan banyak pihak khususnya para penghuni Twitter.

Pada segmen 'seberapa gregetnya lo', netizen menyoroti guyonan antara Bang Ijal dengan salah satu pembawa acara, Prilly Latuconsina yang dinilai bernada rasisme kepada orang Korea.

"Kemarin gua ketemu orang Korea, gua suruh melotot," ucap salah satu orang dari Bang Ijal and friends yang kemudian disambut dengan sorakan tawa dari orang-orang di atas panggung.

Mendengar lelucon dari Bang Ijal and friends, Prilly Latuconsina pun langsung membalasnya dengan memberikan guyonan 'seberapa gregetnya lo' soal operasi plastik di Korea Selatan.

"Kemarin gue ke Korea operasi plastik, gue bawa plastik sendiri," balas Prilly.

Baca Juga : Resmi, Blackpink Kini Menjadi Brand Ambassador Regional Shopee

Guyonan antara keduanya di acara tersebut pun langsung dibanjiri kritikan, khususnya lelucon dari salah satu anggota Bang Ijal and friends yang meminta orang Korea untuk memelototkan mata.

Sebuah akun Twitter bernama @semianchael pun memberikan tanggapannya terhadap guyonan dari salah satu personil Bang Ijal and friends, dan meminta mereka untuk meminta maaf.

"'Ketemu orang Korea, orangnya gue suruh melotot.' Bercandaan yang rasis, seharusnya mereka minta maaf," tulis @demianchael lewat akun Twitter miliknya.

Source : Twitter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest