3 Pengalaman Horor di Sekolah Ini Bikin Merinding

  • Senin, 12 Februari 2018 20:00 WIB

Pengalaman Ngeri Saat Di Sekolah | .

HAI-ONLINE.COM- Hayo, siapa yang pernah diceritain kalau sekolah yang saat ini lo tempatin adalah bekas rumah sakit, kuburan atau rawa. Selain itu, pasti banyak banget rumor kalau ada hantu yang selalu ada di titik tertentu.

 

Walaupun serem dan bikin merinding, tapi kalau lagi ngumpul sama temen, ngobrolin tentang misteri sekolah adalah sesuatu yang seru. Sekalipun udah merinding setengah mati, tapi rasa kepo yang menghantui justru semakin besar.

 

Untuk menambak koleksi cerita hantu sekolah lo, HAI mau nambahin beberapa cerita hantu yang langsung diceritain sama yang mengelaminya. Langsung aja deh nih baca cerita-cerita horor di sekolah. Jangan baca malam-malam guys kalau nggak mau kebawa mimpi.

 

Ketika Kamar Mandinya Ada Penunggu yang "Iseng"

 

“Sekolah aku terbagi jadi tiga area besar, area kelas 10, 11, dan 12. Area kelas 11 ini baru dibangun, sekitar tahun 2009 lalu. Katanya, area kelas 11 itu dulunya kampung. Pas mau dibangun, ada satu perempuan yang enggak mau pindah dari tempat itu. Dia katanya mau nunggu suaminya pulang makanya maksa tetap tinggal.

 

Tapi, kan, keburu mau digusur kampungnya, jadi dia milih bunuh diri. Rumah perempuan itu yang sekarang jadi kamar mandi di kelas 11. Makanya kamar mandi kelas 11 itu terkenal ngeri.

 

Temenku pernah ngelihat hantu penunggu kamar mandi kelas 11 itu di aula kecil. Entah kenapa, dia langsung lemas setelahnya. Suatu kali, aku dan teman-temanku lagi kumpul club Bahasa Jepang karena bahas kegiatan gitu. Kita kelamaan di sekolah, sampai hampir Maghrib gitu. Saking lamanya, kita jadi ngebahas hal-hal lain, sampai bahas hantu.

 

Salah satu seniorku bilang, jangan bahas hantu di sini, ntar ada yang dateng. Tapi yang lain cuek aja gitu, malah sempat bahas asal usul hantu di kamar mandi kelas 11.

 

Karena udah maghrib, aku pulang duluan takut dicariin mama. Pas sampai rumah, temanku nge-chat ‘untung kamu pulang duluan.’ Pas aku tanya kenapa, dia jawab ‘tadi ada yang dateng, yang dari kamar mandi kelas 11.’

 

Waktu sekolahku ngadain persami, ada kakak-kakak dewan ambalan yang minta bantuan anak indigo buat ngasih tahu tempat-tempat mana yang enggak boleh didatengin malam-malam.

 

Dia bilang di area kelas 10, lapangan sepak bola, area kelas 11 sama kamar mandinya. Kalau aku sendiri, sih, enggak pernah ngerasain langsung, tapi beberapa kali aku ngerasa aneh kayak ada orang di sekitarku.

 

Waktu aku nemenin temenku ganti baju di kamar mandi aula besar, aku sempat ngerasain firasat aneh gitu. Hawanya berubah dingin, bikin merinding.” (Martha Dewi, kelas 12 SMA Semarang)

 

Suara-suara Tanpa Wujud Di Sekolah Bekas Rumah Sakit 

 

undefined

 

“Sekolah aku tuh dulunya rawa-rawa dan bekas rumah sakit. Jadi agak horor menang. Waktu itu aku lagi jurit malam, tiba-tiba ada teriakan dari kelasku. Tapi enggak ada orang di sana.

 

Pernah juga, orang-orang yang tinggal di dekat sekolah ngelihat kuntilanak terbang. Kebetulan di belakang sekolahku ada pohon beringin besar, dan kata orang, mereka suka melihat kuntilanak gitu di sana.

 

Baru tiga hari yang lalu, pas lagi belajar, aku dengar ada bunyi gitar di belakangku. Aku duduk di pojok dan memang ada gitar di sana, tapi enggak ada yang mainin.

 

Trus juga, sekolah aku kan sekolah Katolik, dan ada patung Bunda Maria. Pernah malam-malam, patung itu suka nangis gitu.


Karena dulu bekas rumah sakit, jadi sekolahku banyak lorong. Ada yang katanya dulu lorong ke kamar mayat. Nah, di lorong-lorong itu tuh yang ngeri.

 

Kadang-kadang ada barang yang suka jatoh sendiri. Aku juga pernah melihat anak kecil mondar mandir. Cerita kayak gini sih udah umum di sekolahku.” (Narra Angelina, kelas 8 SMA, Sunter, Jakarta Utara)

 

Pengalaman Ditarik Pas Mau Nolongin Teman.

 

“Waktu itu aku dan lima orang temanku ngerjain tugas di sekolah sampai sore. Aku diceritain sama temenku karena aku pulang duluan.

 

Temanku bilang kalau dia ngerasa ada yang nyolek dia, padahal enggak ada siapa-siapa. Trus ada suara-suara aneh gitu. Mereka takut trus pulang.

 

Nah, kebetulan aku masih ada di depan sekolah, di seberangnya lagi jajan, jadi ngelihat mereka ketakutan gitu. Katanya suara-suara itu makin kencang.

 

Teman-temanku kesulitan buat buka gerbang. Temanku yang cewek sampai pingsan, dan yang cowok nangis gitu

 

Aku samperin dan ternyata gerbangnya itu bisa kebuka, dan emang lagi enggak ada satpam.

 

Akhirnya aku mau gendong temanku, tapi ada yang narik kerudungku sampai aku jatuh, enggak tahu siapa yang narik karena enggak ada siapa-siapa di belakangku.

 

Pernah juga waktu aku di kamar mandi, ada yang manggil-manggil nama aku. Aku langsung menjerit gitu.

 

Di sekolahku emang udah terkenal cerita begini sih, karena katanya emang ada penunggunya.” (Rani, kelas 11 SMK Jakarta Selatan)

 

Reporter : Dio Firdaus
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×