Follow Us

Menyulap Tanah Tandus Jadi Ruang Baca Terbuka

- Selasa, 08 Oktober 2013 | 08:05
Menyulap Tanah Tandus Jadi Ruang Baca Terbuka
Hai Online

Menyulap Tanah Tandus Jadi Ruang Baca Terbuka

Gelaran Nge-BeAT Bareng HaiSkulizm BeAT-FI yang sudah bergulir serentak di beberapa kota di Indonesia kali ini mampir ke propinsi Bengkulu. Dari keseluruhan acara, pastinya aksi para BeAT Action Team yang mengambil perhatian tersendiri.

Maklum, tim ini adalah sekelompok anak-anak populer dan berbakat di tiap sekolah. Nggak cuma populer, bakat spesial yang dimiliki anak-anak ini sukses menciptakan sebuah sudut khusus di lingkungan sekolah mereka yang disebut dengan BeAT-FI Smart Corner.

Tertarik melihat spesialnya pojokan ini? Lihat saja aksi teman-teman dari SMAN 1 Bengkulu yang menyulap tanah tandus di sudut sekolah menjadi ruang baca yang hijau dan asri. Saat tim Nge-Beat Bareng HaiSkulizm BeAT-FI mampir ke sekolahan mereka, Rabu (2/10) lalu, terlihat pojokan tersebut berada anak-anak SMAN 1 Bengkulu sedang berkumpul.

Sebagian ada yang membaca dan selebihnya sekadar bercerita dan bercanda dengan teman lainnya. Terletak di sebelah kelas, pojokan yang bertema Go Green tersebut memang dibuat oleh BeAT Action Team SMAN 1 Bengkulu agar teman-teman mereka dapat bersantai di ruang terbuka.

Shalahuddin seorang Science Boy dari kelas XI yang kerap mewakili sekolahnya dalam olimpiade sains dan tergabung dalam BeAT Action Team SMAN 1 Bengulu berkata jika, "Gue sering nongkrong di perpustakaan. Baca buku atau hanya bercanda bersama teman-teman. Nah, gue merasa di dalam itu kalau jam istirahat hawanya terasa panas. Jadi gue usulkan ide untuk membuat pojokan Go Green."

Nah,kalau anak-anak SMAN 1 Bengkulu punya terobosan seperti itu, bagaimana dengan sekolah kamu?

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest