Unik! Ini Dia 6 Negara yang Nggak Punya Bandara

  • Kamis, 14 Desember 2017 20:45 WIB

Adem Ayem | Kompas

Libur panjang segera datang. Bila lo berencana bepergian ke negara lain, hal pertama yang mungkin lo lakukan adalah memesan tiket penerbangan. Namun untuk mengunjungi beberapa negara, kita nggak akan bisa terbang langsung karena mereka nggak  memiliki bandara. Ini serius, lho!

Siapa aja negara itu? Langsung cek aja, nih!

1.Vatikan

undefined
Kecil-Kecil, Negara, Nih....

Dengan daerah seluas 109 hektar yang terletak di tengah kota Roma, Vatikan nggak memiliki bandara sendiri. Namun, pengunjung dapat dengan mudah sampai ke sana melalui ibukota Italia itu.

2.San Marino

undefined
Negara Unik

Demikian pula dengan San Marino yang juga dikelilingi oleh tanah Italia. Negara terkecil ke-lima di dunia ini memiliki penduduk sekitar 33.000 jiwa dan nggak memiliki bandara sendiri. Tapi, bagi kalian yang ingin mengunjunginya nggak perlu khawatir. Negara ini hanya berjarak 14,5 kilometer dari Bandara Internasional Federico Fellini di Rimini, Italia.

3. Monaco

undefined
Negara Tajir!

Lalu bila ingin mengunjungi Monaco - negara terkecil kedua di dunia setelah Vatikan, kita harus melalui Bandara Internasional Nice Côte d'Azur Prancis, yang berjarak hanya 25 menit. Negara yang terkenal dengan sirkuit balap Formula Satu ini memiliki populasi hanya 38.500 jiwa.

Yang menarik, negara terkecil ke tiga dan empat dunia, yakni Nauru dan Tuvalu, justru masing-masing memiliki bandara sendiri.

4. Liechtenstein

undefined
Sejuk Bener

Sumber : kompas.com

Reporter : Rian Sidik
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×