Follow Us

Siap-Siap, ONE Championship Bakalan Segera Merambah Dunia eSports

Bayu Galih Permana - Rabu, 14 November 2018 | 17:00
One eSports
esportsobserver.com

One eSports

HAI-Online.com - Kompetisi MMA yang berbasis di Singapura, ONE Championship baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan segera melebarkan sayapnya ke pasar eSports.

Dilansir dari eSports Observer, pihak ONE Championship telah bekerjasama dengan salah satu perusahaan periklanan asal Jepang, Dentsu Inc. untuk nantinya menciptakan sebuah kompetisi eSports di Asia.

Nggak tanggung-tanggung, untuk membuat kompetisi eSports mereka menjadi salah satu yang terbesar di Asia, kedua pihak ini bahkan rela menginvestasikan dana sebesar 50 juta dolar AS atau sekitar 738 miliar rupiah.

Menurut CEO dari ONE Championship, Chatri Sityodtong, pihaknya melihat kemungkinan untuk melakukan crossover, serta kesempatan untuk menyatukan penggemar martial arts dan game di seluruh Asia ke dalam sebuah cabang olahraga milenial.

"Kami melihat kemungkinan untuk melakukan crossover bagi para penggemar martial arts dan game di Asia untuk melebur menjadi satu ke dalam sebuah cabang olahraga milenial," terang Sityodtong.

Baca Juga : Ini Dia 3 Syarat Utama Kalau Mau Gabung WAW, Tim eSports Reza Arap

Selain itu, ONE Championship juga berkomitmen untuk membawa ONE eSports menjadi event kelas dunia yang didukung dengan siaran langsung, distribusi secara global dengan berbagai konten menarik di dalamnya.

"Kami berkomitmen untuk membawa ONE eSports menjadi acara kelas dunia yang bisa disiarkan secara langsung secara global, serta mengisinya dengan berbagai macam konten menarik," tambahnya.

ONE Championship sendiri sudah mempersiapkan jadwal 30 acara mereka di seluruh Asia untuk tahun 2019, dan bukan nggak mungkin dalam ONE eSports nantinya juga akan diselipkan ke dalamnya.

Sampai saat ini, belum diumumkan game apa saja yang nantinya akan ambil bagian dalam ONE eSports, meskipun begitu ONE Championship menyatakan bahwa game-game papan atas bakalan dipertandingkan di acara mereka.

Wah kayanya bakalan keren banget nih sob MMA x eSports! Gimana, ada yang tertarik buat ikutan nggak nih? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest