Follow Us

Begini Serunya Nonton Konser Guns N' Roses Bareng Fanbase Dadakan

Dewi Rachmanita - Jumat, 09 November 2018 | 18:40
Fanbase Guns N' Roses Jakarta
Dok. Pribadi

Fanbase Guns N' Roses Jakarta

HAI-Online.com - Maisara Putra Hs alias Ardhy Rose ogah datang sendiri ke konser Guns N' Roses bertajuk "Not In This Lifetime Tour" Jakarta yang digelar Kamis, 8 November lalu. Ia lantas iseng buat akun fanbase Guns N' Roses Indonesia di Instagram.

Keisengannya berbuah manis, sebagian pencinta Guns N' Roses saling berkabar dan gotong royong demi nonton sang idola di Jakarta.

Hai ngobrol dengan Ardhy, cowok asal Bekasi yang jadi inisiator fanbase Guns N' Roses Indonesia. Meskipun belum resmi dan terafiliasi dengan luar negeri atau bandnya langsung, fanbase ini cukup membawa pengaruh ke banyak pencinta band cadas Asal Amerika itu di Indonesia dalam waktu singkat.

Baca Juga : Kumpulan Foto Keseruan Konser Guns N' Roses di GBK Jakarta 2018

Gimana nggak, beberapa orang terbantu urusan penukaran tiket, penginapan, sampai dapat kawan nonton Guns N Roses.

"Fanbase @gnrtour_jakarta (Instagram) ini berangkat dari iseng saya karena nonton sendiri dan garing kalau nonton konser, khususnya GnR. Jadi, saya bikin grup ini tiga bulan lalu buat ngumpulin yang sendirian atau pengen seru-seruan bareng, terutama yang luar daerah," kata Ardhy.

Baru dibentuk tiga bulan lalu bukan berarti fanbase dadakan ini hanya mengumpulkan orang-orang di Jabodetabek aja. Ardhy sukses "kompori" banyak orang di berbagai wilayah Indonesia untuk bergabung dalam naungan pencinta Guns N Roses. Contohnya nih dari Bandung, Semarang, sampai Lampung. Ada lebih dari 200 orang lintas usia yang masuk dalam grup koordinasi WhatsApp fanbase ini.

Salah satunya Gusthy Nanda yang emang tahu dari Instagram. Menurutnya ini semua soal GnR yang bisa berujung ke arah silaturahmi.

Beda lagi dengan Jackie Alamsyah, cowok yang masih sekolah di SMK Tunas Mandiri, Bogor ini nggak sengaja gabung dengan fanbase Guns N' Roses Indonesia karena ketemu orang di stasiun.

"Pas gua sampai di Stasiun Sudirman gua ketemu orang juga mau nonton GnR, eh diajak bareng. Ya udah bareng," kata Jackie.

Kenggak sengajaan itu juga dirasa Bianca Aulia Dica Harianja. Dia yang awalnya nonton sendiri akhirnya bisa dapat teman buat barengan nonton.

"Yang merasa sendiri silakan jangan malu dan ragu karena semuanya punya perasaan yang sama. Yang nontonnya berdua atau lebih gabung silakan biar lebih seru dan dapat feel-nya di hari h pas konser," tambah Ardhy.

Halaman Selanjutnya

Kumpul rutin jelang konser
1 2 3

Source : Hai Online

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest