Follow Us

The Moffatts Reunion, Tampil Lengkap Kembali Setelah 16 Tahun Lamanya

Ricky Nugraha - Selasa, 06 November 2018 | 20:42
The Moffatts Reunion
Instagram/themoffatts

The Moffatts Reunion

HAI-online.com - Setelah mengobati kerinduan penggemar selama belasan tahun pada bulan Februari 2017 lalu, grup musik asal Kanada ini akan kembali ke Jakarta pada November mendatang.

Band yang populer di era 90-an ini, pertama kali mampir ke Indonesia di tahun 2000, sebelum memutuskan untuk bubar di tahun 2001.

The Moffats dibentuk pada tahun 1987 oleh 4 bersaudara, Scott, Clint, Bob dan Dave Moffatt. Band bergenre pop/rock ini awalnya merupakan grup vokal yang menyanyikan musik country saat mereka masih kecil.

The Moffats kemudian merilis album pertama mereka di tahun 1998 yang diberi judul Chapter I: A New Beginning. Setelah itu, mereka mengeluarkan album kedua sekaligus album terakhir mereka di tahun 2000 berjudul Submodalities.

Baca Juga : Mengenal Khalid, Penyanyi Muda yang Besar Gara-gara Soundcloud

Untuk mempromosikannya, digelar lah tur bertajuk Tourmodalities yang membuat mereka sempat mampir di Indonesia, sebelum akhirnya memutuskan bubar pada 2001.

Keempat bersaudara yang memulai karier bermusiknya sejak usia 3-4 tahun itu memutuskan untuk berhenti dari dunia musik ketika sedang berada di puncak.

Kemudian di tahun 2017, The Moffatts memutuskan untuk reuni dengan mengelar tur di Asia bertajuk The Farewell Tour, di Filipina, Australia dan Indonesia.

Lagu-lagu milik The Moffatts memang populer di negara-negara Asia, terutama di Indonesia. Seperti "Miss You Like Crazy", lagu ini bahkan pernah menempati posisi puncak chart Asia di era 90-an.

Baca Juga : Tmago! Anak Band SMA yang Profesional di Industri Musik Indonesia

Namun, penampilan mereka di tahun 2018 ini akan berbeda dengan penampilan di tahun lalu. Jika sebelumnya mereka tampil hanya dengan Scott, Clint, dan Bob, kali ini mereka akan tampil lengkap bersama dengan Dave. Mereka menyebutnya The Moffatts Reunion.

The Moffatts Reunion akan tampil di Indonesia sebagai salah satu pengisi line up acara The 90's Festival bersama beberapa musisi lainnya.

The Moffatts akan membawa nostalgia kejayaan The Moffatts pada era 90-an lewat lagu-lagu andalannya. Menurut mereka, memang banyak penggemar berat yang berasal dari Indonesia. Untuk itu, mereka pun terus melakukan persiapan agar bisa tampil maksimal.

Jadi, buat yang pengen nostalgia bareng The Moffatts, jangan sampe kelewatan buat nonton mereka di tanggal 10 November nanti ya, sob! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest